fbpx
Connect with us

Info Ringan

King of Mountain & Queen of Mountain Siap Menunggu Para 1500 Cyclist

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Antangin Tour De Ambarrukmo 2023 sebagai Annual event yang sudah terselenggara 5x sejak tahun 2017, pada tahun ini kembali digelar pada hari Sabtu 22 Juli 2023 dengan melibatkan kurang lebih 1.500 cyclist yang terdiri dari 2 kategori peserta di antaranya Race serta Regular.

Race Director Indra Gunawan Wicaksono menjelaskan bahwa event tersebut akan dimulai pukul 05.45 wib di kawasan halaman Ambarrukmo, menuju wilayah Kabupaten Kulonprogo untuk beristirahat di kelurahan Tirtorahayu (checkpoint I), kemudian dilanjutkan melewati jalur jalan lintas selatan untuk menuju PolAirut Yogyakarta (checkpoint 2), di area ini akan terdapat pembagian kategori antara Peserta Race yang terdiri dari King Of Mountain (KOM) & Queen Of Mountain (Q0M) serta Peserta Regular.

Peserta Race akan di berangkatkan terlebih dahulu ke arah Pantai Selatan, start Race di mulai di lokasi jalan parangtritis KM 28 dengan jarak tempuh 13 km menuju titik finish di Desa Giripurwo Gunung Kidul. Setelah terkumpul seluruh peserta akan di berangkatkan menuju Omah Kupu Kopi Panggang (checkpoint 3) dan di berangkatkan kembali menuju Lapangan Siwa Candi Prambanan (checkpoint 4). Peserta Race pada tahun ini akan menggunakan perhitungan waktu elektronik dan akan mendapatkan timing chip agar dapat merekam waktu kecepatan secara akurat dari start sampai dengan finish dengan menempuh jarak tempuh adalah 155 km.

Berita Lainnya  Uniknya Tradisi Natal Di Berbagai Negara

Peserta Regular dari lokasi Check Point 2 menuju area Pantai Selatan akan dilanjutkan menuju Siluk melintasi area persawahan menuju Lapan gan Siwa Candi Prambanan (checkpoint 3), selanjutnya semua peserta akan menuju titik finish kembali di kawasan Plaza Ambarrukmo untuk mengambil medali finisher dan akan menikmati sajian kuliner khas Yogyakarta di area Pendopo Agung Royal Ambarrukmo. Peserta Reguler menempuh jarak tempuh dari start sampai dengan finish adalah 138km.

General Manager Plaza Ambarrukmo Surya Ananta menjelaskan jika pihaknya telah mepersiapkan event supaya berjalan dengan lancar.  Surya pun menambahkan jika pihaknya telah melakukan check rute demi terciptanya race yang istimewa. “Kami sudah memilih rute terbaik dan melakukan evaluasi. Karena keamanan para cyclist harus diutamakan,”papar Surya saat ditemui di Grand Ambarukmo Hotel (08/07/23).

Berita Lainnya  Lima Bahaya Kecoa Masuk dalam Rumah

Tour De Ambarrukmo 2023 mengajak kepada seluruh peserta pada tanggal 20 – 21 Juli 2023 melakukan pengambilan racepack collection berupa jersey, bib number, manual book dan beberapa sample produk sponsor berlokasi di main Atrium Plaza Ambamukmo dari mulai pukul 10.00- 21.00 wib. Pada tanggal pengambilan racepack collection juga akan terdapat fasilitas mekanik untuk para cyclist yang berlokasi di Pendopo Ambarrukmo dan di area tersebut juga akan terdapat pameran dari beberapa sponsor Antangin Tour De Ambarrukno 2023.

Event kali ini akan menjadi lebih special karena akan terdapat beberapa rangkaian acara dengan tema Antangin Tour De Ambarrukmo 2023 “After Race Celebration” yang juga akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2023 berlokasi di Atrium Plaza Ambarrukmo akan dimeriahkan Guest Star by Yovie & Nuno pukul 19.30 WIB, Lesmills Bochcombat pukul 11.00 -12.00 WIB, Cheerleaders Competition pada pukul 14.00- 17.00 WIB, Sportwear Fashion Runaway pukul 19.00 – 19.30 WIB.

Berita Lainnya  Berikan Coaching Clinic ke Pesepakbola Muda Gunungkidul, Pelatih PSS Sleman Sayangkan Kurangnya Kompetisi

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler