fbpx
Connect with us

Peristiwa

Gantung Diri di Awal Tahun, Sukini Memiliki Riwayat Sakit Tak Kunjung Sembuh

Diterbitkan

pada tanggal

Karangmojo,(pidjar.com)–Sukini (65) warga Padukuhan Gandu 1, Desa Bendungan, Kecamatan Karangmojo ditemukan tak bernyawa di teras rumah dalam posisi tergantung pada seutas tali plastik, Kamis (02/01/2020) pagi. Kejadian ini merupakan pertama kalinya di tahun 2020.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut diketahui sekitar pukul 05.15 WIB oleh tetangga korban yakni Suparno. Di jam tersebut, laki-laki itu bermaksud keluar rumah untuk beraktifitas seperti biasa. Namun saat ia baru saja keluar rumah dan melihat ke sisi utara, ia dikagetkan dengan adanya sosok yang tergantung di teras.

Kaget dengan apa yang ia lihat di pagi-pagi buta itu, Suparno kemudian berusaha mendekati untuk melakukan pengecekan. Saat didekati ternyata Sukini dan saat dicek korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Tak berani sendirian, ia kemudian meminta bantuan pada sejumlah warga untuk kembali melakukan pengecrkan dan melakukan evakuasi.

Berita Lainnya  Stir Macet di Tikungan, Mobil Berpenumpang 3 Orang Terjun ke Ladang

“Benar ada warga kami yang meninggal dunia karena gantung diri,” terang Kepala Desa Bendungan, Santoso saat dikonfirmasi.

Adapun dari warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Karangmojo untuk dilakukan evakuasi dan pemeriksaan lanjutan.

Menurut Santoso, bedasarkan informasi yang ia dapat Sukini memang memiliki riwayat sakit yang tidak kunjung sembuh. Faktor ini yang diketahui menjadi alasan korban nekat melakukan aksi gantung diri. Bahkan beberapa hari lalu korban juga sempat dirawat di klinik karena mengeluh sakit.

“Kemungkinan karena sakit yang tidak kunjung sembuh,” tambahnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Karangmojo, Iptu Pudjijono mengatakan dalam pemeriksaan tidak ditemukan adanya unsur kekerasan atau penganiayaan ada tubuh korban. Alat yang digunakan untuk melakukan aksi ini berupa tali tambang plastik sepanjang 100 cm. Pihak kepolisian saat ini masih memintai keterangan dari sejumlah saksi.

Berita Lainnya  Serah Terima Jabatan, Kajari Gunungkidul Anyar Langsung Wanti-wanti Tentang Telfon Gelap

“Dugaan sementara karena sakit lambung yang tidak kunjung sembuh,” kata dia.

 

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler