fbpx
Connect with us

Peristiwa

Gegara Kucing, Warung Andoko Ludes Dilalap Api

Published

on

Panggang,(pidjar.com)–Kepanikan sempat terjadi di Padukuhan Gebang, Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang pada Kamis (25/03/2021) pagi tadi. Warung milik Andoko (35) ludes terbakar akibat percikan api dari korsleting listrik yang menyambar bensin. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun demikian kerugian ditafsir mencapai puluhan juta.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengatakan, Kamis sekitar pukul 05.30 WIB Andoko sedang menyuling bensin dari jerigen ke botol kaca. Saat aktivitas penyulingan, tiba-tiba seekor kucing melintas dan menyangkut di kabel. Seketika itu terjadi korsleting listrik yang menimbulkan percikan api.

Apesnya lagi, api tersebut langsung menyambar bensin yang tak jauh dari lokasi sehingga menyebabkan kebakaran. Andoko dan beberapa orang lainnya kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun upaya itu tidak membuahkan hasil. Api justru semakin merembet kemana-mana dan semakin besar hingga ke atap.

Lebih dari setengah jam Andoko bersama dengan warga setempat berjibaku memadamkan api yang kian merembet ke bangunan dan perkakas lainnya itu. Saat itu petugas PLN juga datang ke lokasi untuk memutus arus listrik sementara waktu.

“Sekitar jam 06.15 WIB api baru berhasil dipadamkan oleh warga menggunakan peralatan seadanya seperti ember dan selang air,” kata Suryanto saat dikonfirmasi.

Meski sudah berhasil dipadamkan, pagi tadi masyarakat tetap melakukan penyemprotan dengan maksud agar api benar-benar padam dan tidak menimbulkan kebakaran lagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, 2 unit kendaraan milik korban juga berhasil dievakuasi.

“Bangunan dan isi warung habis terbakar. Untuk kerugian diperkirakan mencapai 75 juta rupiah,”jelasnya.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler