fbpx
Connect with us

Peristiwa

Gelar Aksi Balap Liar, Sejumlah Remaja Diamankan Polisi

Published

on

Tepus,(pidjar.com)–Jajaran kepolisian saat ini kian gencar melakukan pembubaran terhadap aksi balap liar di beberapa titik di Gunungkidul. Dalam satu malam saja, jajaran Kepolisan Polsek Tepus dan Tanjungsari berhasil mengamankan sejumlah pemuda dan juga barang bukti berkaitan dengan aksi balap motor.

Kapolsek Tanjungsari, AKP Wijayadi mengatakan, pihaknya Selasa (27/04/2021) malam sekitar pukul 23.00 WIB menggelar patroli balap liar di ruas Jalan Baron menuju Krakal, Tanjungsari. Jajarannya mengamankan empat oramh remaja dan satu unit sepeda motor jenis Yamaha F1 ZR  yang telah dimodifikasi dan tidak memiliki plat nomor.

“Kami mengamankan empat orang remaja yang kemudian kami berikan pembinaan,” papar Wijayadi, Rabu (28/04/2021).

Wijayadi menerangkan, keempat remaja tersebut diantaranya JH (17) warga Baleharjo, Wonosari, W (17) warga Beharjo Wonosari, P (16) warga Pulutan, Wonosari dan DB (17) warga Kepek, Wonosari.

“Untuk mengantisipasi aksi yang dilakukan remaja ini kami memang rutin patroli, kemudian kami bubarkan,” jelasnya.

Tak lama berselang, jajaran Polsek Tepus berhasil mengamankan lima remaja yang menggelar aksi balap liar di Bekonang, Tepus. Kanit Reskrim Polsek Tepus, Ipda Andang mengatakan, pada Rabu dini hari pihaknya mendapatkan laporan adanya aksi balap liar di wilayah Bekonang.

“Kami kemudian datang ke TKP, ternyata ada sekitar 50 remaja yang disana, personil yang datang terbatas sehingga para remaja ini banyak yang membubarkan diri,” kata Andang.

Andang menerangka, kelima remaja tersebut antara lain DW (20), AL (21), DN (21), Ir (21) dan Al (21). Kelima Remaja tersebut merupaka  warga dari Kapanewon Wonosari.

“Ada info yang masuk ke kami bahwa mereka taruhan dengan jumlah uang tertentu, tapi ini masih lidik karena saat diamankan uang tersebut tida ada,” terang Andang.

Dalam operasi tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Toyota Kijang demgan nomor polisi AB 1884 SD dan satu unit sepeda motor Jupiter Z yang sudah dimodifikasi.

“Balapannya saat itu memang belum dimulai. Para remaja tersebut kami beri saksi pembinaan,” tandas Andang.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler