fbpx
Connect with us

Peristiwa

Petugas Medis Positif Corona, Sejumlah Layanan UPT Puskesmas Playen I Ditutup

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Sejumlah pelayanan di UPT Puskesmas Playen I terpaksa ditutup mulai Selasa (27/04/2021) hari ini. Penutupan sejumlah layanan ini dilakukan setelah seorang perawat yang berjaga malam dengan status Tenaga Harian Lepas dinyatakan positif corona.

Kepala UPT Puskesmas Playen I, Yolanda Barahama mengatakan, adapun perawat tersebut saat ini dalam kondisi sehat dan sedang melaksanakan isolasi mandiri. Ia sendiri ditracing Dinas Kesehatan kemudian dinyatakan positif setelah saudaranya positif.

“Kami mengantisipasi saja, sampai semua perawat dan dokter yang berkontak langsung kami rapid antigen kemarin,” papar Yolanda, Selasa siang.

Yolanda memambahkan, dari 22 perawat dan dokter yang dirapid antigen semuanya dinyatakan non reaktif. Namun demikian, untuk memastikan kondisi para petugas medis di UPT Puskesmas Playen I, 22 tenaga medis tersebut rencananya Rabu besok akan diswab.

“Jadi penutupan berapa lamanya belum pasti ya karena kami tetap menunggu hasil swab keluar,” paparnya.

Dikatakan Yolanda, adapun pelayanan yang ditutup sementara antara lain Unit Gawat Darurat, Vaksinasi, rawat inap dan puskesmas pembantu. Puskesmas pembantu sendiri terpaksa ditutup lantaran petugas medis ditarik untuk membantu pelayanan di UPT Puskesmas Playen I.

“Karena pelayanan umum kami tetap buka, dengan standar prokes ketat,” jelas Yolanda.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty menjelaskan, para petugas medis yang melakukan kontak langsung saat ini masih menjalankan isolasi mandiri. Adapun isolasi mandiri rencananya akan dilaksanakan hingga hasil swab keluar.

“Untuk pelayanan vaksinasi sementara kami alih lokasikan, adapun jadwal sendiri secara otomatis akan diberitahukan melalui pesan singkat di nomor handphone peserta vaksinasi,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler