fbpx
Connect with us

Politik

Gelar Rapat Pleno, Golkar Hampir Pasti Usung Sunaryanta-Heri Susanto

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DIY dan Gunungkidul mengelar Pleno dengan agenda pemantapan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang akan diusung pada Pilkada Gunungkidul tahun 2020. Pada agenda yang dihadiri Pengurus Kecamatan (PK) dan struktur inti partai tetsebut DPD berharap agar rekomendasi segera turun untuk pasangan Sunaryanto dan Heri Susanto.

“H Sunaryanto dan Heri Susanto dipilih dan disetujui seluruh kader, PK dan struktur partai untuk diusung pada pemilihan bupati dan wakil bupati Gunungkidul tahun ini,” terang Sekretaris DPD Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho, Kamis (23/07/2020) sore kemarin di kantor DPD Golkar Gunungkidul.

Heri menambahkan, tak hanya jajaran DPD Golkar DIY dan Gunungkidul, partai koalisi, yakni PKB juga sudah sepakat dengan nama-nama tersebut. Untuk itu, DPD berharap agar rekomendasi segera turun untuk pasangan ini.

Berita Lainnya  Konsolidasi Dengan DPD Dan DPC se-Gunungkidul, Benyamin Minta Dukungan dan Sumbang Saran

“Golkar ada pleno yang juga dihadiri Ketua DPD Golkat DIY dan menyetujui pasangan tersebut jadi bakal calon bupati. Permohonan kami agar dari pusat mempercepat rekomendasi untuk calon ini,” imbuh Heri.

Terkait dengan sejumlah nama kandidat lain yang sebelumnya sempat muncul hendak mendampingi Sunaryanto, berdasar hasil evaluasi urung dipilih dengan alasan tidak aktif dan komunikatif. Adapun, nama yang dimaksud yakni kader Golkar yang aktif di kepengurusan DPD Jawa Timur, Martanti Soenar Dewi.

“Yang bersangkutan kami nilai tidak aktif dan intens dalam menjalin komunikasi dengan kader di daerah,” tegasnya.

Senada dengan Heri Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman yang menyatakan bahwa pihaknya kian mantap mengusung Sunaryanto-Heri Susanto. Menurutnya pasangan ini merupakan pasangan paling pas dimana satu orang berpengalaman di lapangan serta yang satunya ahli dalam birokrasi.

Berita Lainnya  Banyak Uang Transport dan Kegiatan, Momen Pilkada Diyakini Putar Roda Perekonomian Masyarakat

“Saya rasa ini pasangan yang paling pas saat ini,” kata Gandung.

Ia menambahkan, untuk Golkar sendiri meyakini bakal satu suara mendukung pasangan yang kerap ia sebut tidak pelit itu. Bahkan dirinya akan dengan tegas memutus hubungan dengan kader partai bila mana menyimpang dari arah dukungan untuk Sunaryanto-Heri Susanto.

“Kemenangan hanya akan diperoleh mereka yang siap menang. Dalam arti seluas-luasnya. Seluruhnya satu suara, sebelum sempal kita potong dulu kalau ada. Pengurus dari saya kalau ada kita akan bertemu dengan pengurus agar tidak ada sempalan,” tandas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler