fbpx
Connect with us

Peristiwa

Gelombang Tinggi Diperkirakan Hantam Kawasan Pesisir Gunungkidul Siang Ini

Published

on

Tanjungsari,(pidjar.com)–Tim SAR Satlinms Wilayah II menghimbau wisatawan untuk lebih waspada ketika bermain di pantai pada Rabu (09/09/2020) ini. Pasalnya, gelombang air laut diperkirakan akan mengalami kenaikan setinggi 6 meter.

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II, Surisdiyanto mengatakan, sejak beberapa hari lalu pihaknya mendapat informasi dari BMKG bahwa akan ada kenaikan gelombang laut pada Rabu siang ini. Untuk itu pihaknya kini mulai bersiap memberikan himbauan kepada wisatawan untuk tidak bermain air di tepi pantai terlebih dahulu.

“Perkiraanya sekitar pukul 13.00 WIB gelombang setinggi 6 meter akan datang, kami menghimbau wisatawan agar lebih waspada,” ucap Suris.

Kendati gelombang cukup tinggi, perahu milik para nelayan tidak dipindahkan. Sebab gelombang datang saat air surut. Dirinya mengajak wisatawan untuk belajar dari kejadian kecelakaan laut di wilayah Bantul agar menjadi pelajaran. Artinya setiap himbauan petugas diharapkan didengarkan dan dipatuhi.

Berita Lainnya  Aliran Sungai Baron Kembali Makan Korban Jiwa, Seorang Pemuda Tewas Tenggelam

“Himbauan kami bukan untuk melarang bermain di air, tapi waspada. Kalau kami menghimbau agak keras itu agar mereka patuh dan aman dari bahaya,” ucap dia.

 “Puncaknya memang hari ini, besok terjadi penurunan,” imbuh Suris.

Sementara itu, Koordinator SAR Linmas Wilayah I, Sunu Handoko mengatakan, untuk meminimalisir kecelakaan laut, pihaknya menyeterilisasi lokasi yang dianggap berbahaya. Pihaknya fokus pada lokasi tebing yang sering digunakan untuk memancing.

“Kami fokus untuk menghalau pemancing yang berada di atas tebing, ini bahaya,” pungkas Sunu.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler