fbpx
Connect with us

Peristiwa

Gempa Berkekuatan 6,7 SR Malang Terasa Sampai Gunungkidul

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Gempa bumi sempat dirasakan masyarakat Gunungkidul pada Sabtu (10/04/2021) siang. Gempa tersebut berkekuatan 6,7 SR dengan pusat barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun gempa bersumber di laut, namun tak menimbulkan tsunami.

Petugas Operasipnal Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta, Sidik Pramono mengatakan, gempa bumi terjadi pada pukul 14.00 WIB. Adapun kekuatan Magnitudo 6.7, terletak pada Koordinat 8.95 LS,112.48 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 90 km barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur pada kedalaman 25 km.

“Gempa yang terjadi siang ini terasa hingga wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta namun tak berpotensi tsunami,” ujar Sidik, Sabtu sore.

Sidik menerangkan, tidak ada gempa susulan yang kemungkinan terjadi. Oleh karenanya ia mengimbau masyarakat untuk tidak berpengaruh pada isu yang tidak bertanggung jawab.

“Informasi resmi hanya pada akun media sosisal BMKG,” imbuh Sidik.

Salah satu warga di Kapanewon Wonosari, Ayu mengaku cukup kaget dengan getaran gempa yang terjadi pada siang ini. Menurutnya gempa kali ini terjadi cukup lama.

“Cukup kaget, saya tadi sedang tidur, durasinya cukup lama,” tandas Ayu.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler