fbpx
Connect with us

Peristiwa

Sejumlah Ruangan di SMA N 1 Semanu Diacak-acak Orang Misterius

Published

on

Semanu,(pidjar.com)–Tindak kriminalitas belakangan marak terjadi di Kabupaten Gunungkidul. Seperti yang terjadi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Semanu, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu pada Jumat (09/04/2021) kemarin. Beberapa ruangan diketahui diacak-acak oleh orang tidak dikenal yang diduga hendak melakukan tindak pencurian.

Kapolsek Semanu AKP Ahmad Fauzi mengatakan Jumat pagi, Zanuar cleaning servis di sekolah tersebut membuka ruang kepala sekolah untuk membersihkan ruangan seperti biasa. Akan tetapi saat masuk ia mendapati ruangan dalam kondisi berantakan. Kertas dan beberapa barang lain justru berserakan di lantai, semua barang yang berada di laci juga tersebar di lantai.

Merasa ada yang janggal, Zanuar kemudian memberitahu penjaga sekolah setempat, Iswanto. Keduanya kemudian mengecek ke beberapa ruangan.

“Di ruang TU, ruang arsip, ruang koperasi, dan ruang BK juga kondisinya serupa. Barang-barang dan dokumen milik sekolah berantakan layaknya ada yang sedang mencari sesuatu. Keduanya kemudian berkeliling sekitar sekolah untuk melakukan pengecekan,” kata Kapolsek saat dikonfirmasi Sabtu (10/04/2021).

Diketahui, jendela ruang TU dan jendela Koperasi dalam posisi terbuka. Bahkan didapati ada bekas congkelan, sadar bahwa ada yang berusaha masuk dan dimungkinkan melakukan tindakan pencurian maka keduanya melapor ke Kepala Sekolah dan Polsek Semanu.

“Anggota polsek Semanu dan unit Inafis kemudian melakukan cek lokasi. Olah TKP dan pemeriksaan lainnya kemudian dilakukan,” paparnya.

Setelah dicek tidak ditemukan adanya barang yang hilang. Saat melancarkan aksinya, pelaku tidak berhasil membawa barang berharga yang ada di setiap ruangan tersebut.

“Masuk percobaan pencurian. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan terkait kejadian ini. Kami himbau masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan,” tutupnya

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler