fbpx
Connect with us

Sosial

Grebek Kampung Dompet Dhuafa, Sosialisasikan Pentingnya ZISWAF

Diterbitkan

pada

BDG

Nglipar,(pidjar.com)– Dompet Dhuafa menggandeng sejumlah tokoh untuk mensosialisasikan dan mrmpromosikan program pentinya mengelola zakat, infak, sedekah, dan wakaf (ZISWAF). Di momen Ramadan menjadi upaya Dompet Dhuafa memaksimalkan kolaborasi kebaikan. Rabu (20/03/2024) kemarin Dompet Dhuafa Cabang Yogyakarta mengadakan Grebek Kampung Dompet Dhuafa di Aloe Veraland yang berada di Kalurahan Katongan, Kapanewon Nglipat.

Pimpinan Dompet Dhuafa Cabang Yogyakarta, Muhammad Zahron mengatakan kegiatan yang melibatkan sejunlah tokoh dan masyarakat tersebut merupakan upaya Dompet Dhuafa dalam mengedukasi masyarakat tentang peran ZISWAF yang digulirkan dalam bentuk program pemberdayaan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyaluran zakat fitrah, Parsel Ramadan dan Kado untuk anak-anak yatim maupun guru honorer.

Berita Lainnya  Derita Tenaga Kerja Terdampak Pandemi, Dirumahkan dan Belum Ada Solusi Dari Pemerintah

“Ini juga sebagai bentuk keperdulian lembaga kami kepada masyarakat yang berada di daerah pendampingan kami,” kata Muhammad Zahron.

Adapun pada kegiatan Rabu sore kemarin juga dimeriahkan drngan penampilan dari Mr Jarwo. Hadirnya Grebek Kampung diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan literasi masyarakat tentang manfaat zakat, infak, sedekah hingga wakaf. Karena pengelolaan Ziswaf yang tepat, akan menumbuhkan ekonomi-ekonomi pemberdayaan baik berbasis UMKM, dakwah, pendidikan, kesehatan maupun budaya dalam upaya meratakan kesejahteraan masyarakat.

“Pada Ramadhan kali ini ada beberapa program yang kami selenggarakan Mudik Gratis, Pos Mudik, Tebar Zakat Fitrah, Fidyah, Berbagi Paket Sahur dan Berbuka Puasa, Sedekah Qur’an, Sedekah Anak Yatim, Parsel Ramadan, THR Pejuang Keluarga, Borong Takjil, Sedekah alat ibadah hingga Ramadan di Palestina,” paparnya.

Berita Lainnya  Kisah Buruh Penganyam Tikar Yang Menolak Menyerah Meski Buta dan Terserang Stroke

Adapun Dompet Dhuafa cabang Yogyakarta mengajak masyarakat setempat menyalurkan kebaikan ziswafnya melalui konter yang tersebar di Yogyakarta. Ada 13 titik konter zakat di Yogyakarta yang dapat ditemukan di Bank Syariah Indonesia KCP Godean; Bank Mandiri KCU Sudirman dan KCP UGM; Lotte Grosir; Sleman City Hall; Grand Rohan Hotel; Jogja City Mall; Super Indo Godean dan Sultan Agung; Galeria Mall; Gardena Dept. Store; Paradise Palagan Residence; Masjid Green Hills Residence serta Kantor Dompet Dhuafa Yogyakarta yang terletak di Jalan Madubronto, Patangpuluhan, Wirobrajan.

“Mudah-mudahan mendorong masyarakat untuk menyalurkan ZISWAFnya,” jelas dia.

Program Dompet Dhuafa dengan tata kelola ZISWAF ini juha melahirkan program-program seperti Aloe Vera Land, Ketaman (Ketahanan Pangan Masyarakat) yang dimiliki mitra Kybar Tani Mandiri hingga pembagian parcel yang berisikan paket sembako dan beras dari tebar zakat fitrah.

Berita Lainnya  Meriahnya Penilaian Lomba Desa di Giriharjo, Warga Pertontonkan Semangat Gotong Royong Yang Luar Biasa

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler