fbpx
Connect with us

Sosial

Bawaslu Salurkan Santunan Bagi Pengawas Pemilu yang Alami Kecelakaan Kerja

Diterbitkan

pada

BDG

Girisubo,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyerahkan santunan kepada pengawas Pemilu uang terkena musibah atau kecelakaan saat bertugas selama tahapan Pemilu 2024. Di Kabupaten Gunungkidul, terdapat 9 pengawas atau petugas adhoc yang mendapatkan santuan dari Bawaslu.

Ketua Bawaslu Daerah Istimewa Yogyakarta, Mohammad Najib mengatakan, pemberian santunan ini merupakan wujud tanggung jawab Bawaslu terhadap anggota badan adhoc. Mengingat, proses tahapan pengawasan pemilu hingga pungut hitung rekab cukup berat.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab kami, mengingat beban kerja yang luar biasa sekali selama tahapan pemilu,” kata dia.

Adapun santunan yang diberikan berupa uang senilai Rp. 16.500.000 bagi yang mengalami luka berat, Rp. 8.250.000 untuk yang ringan, dan meninggal Rp. 46.000.000.

“9 pengawas ini ada yang sakit dan ada yang mengalami kecelakaan lalu lintas,” paparnya.

Berita Lainnya  Suka Duka Penjual Sex Toys, Dibully dan Dihujat di Medsos Namun Dagangan Laris Manis

Komisioner Bawaslu Gunungkidul, Retno mengatakan santunan yang diberikan dapat membawa manfaat dan meringankan beban masing-masing pengawas Pemilu yang mengalami sakit dan kecelakaan.

“Semoga bisa bermanfaat. Kami sendiri paham betul bagaimana kinerja di lapangan. Beberapa dari teman-teman ini ada yang sakit setelah menjalankan tugas panjang Pemilu, dan ada yang mengalami kecelakaan lalu lintas,” ucap Retno.

Sementara itu, salah satu anggota badan ad hoc Bawaslu yang mengalami kecelakaan yaitu Nur Ika Aprilliyani. Ia merupakan anggota badan ad hoc Bawaslu Kapanewon Girisubo. Pada tahapan pengecekan DPTB, ia mengalami kecelakaan lalu lintas saat hendak melakukan pengawasan di wilayah Kalurahan Nglindur, akibatnya ia mengalami luka di kepala, patah tulang di tangan kiri dan tulang retak di pergelangan tangan kiri.

Berita Lainnya  Habitat Pendaratan Penyu Yang Makin Terdesak Oleh Perkembangan Pariwisata

“Saat itu saya mau melakukan pengawasan dan mengalami kecelakaan. Saya mengucapkan terima kasih untuk bantuan atau santunan yang diberikan ini. Insya Allah akan saya manfaatkan untuk mengembangkan usaha saya, untuk kedepannya mudah-mudahan saya juga masih lolos untuk ikut sebagai pengawas di kapanewon,” ujar dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler