fbpx
Connect with us

Kriminal

Gunakan Modus Sama, Kawanan Pencuri Sepeda Motor Beraksi Lagi di Playen

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Jajaran Kepolisian nampaknya harus bekerja ekstra keras untuk melakukan pengungkapan kasus pencurian sepeda motor. Di wilayah Playen saja, sudah ada tiga kasus pencurian sepeda motor selama Bulan Ramadhan ini.

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi mengatakan, pada Sabtu (01/05/2021) kemarin, kasus pencurian sepeda motor kembali terjadi di wilayahnya. Adapun peristiwa ini terjadi pada pukul 15.30 WIB di ladang pinggir jalan raya Padukuhan Ngunut Lor, Kalurahan Ngunut, Kapanewon Playen.

Sepeda Motor Honda Vario dengan nopol AB-6038-UD milik Wagimin (66) warga Ngunut Lor (015/001), Ngunut, Playen hilang saat ia tinggal merumput. Padahal posisi kendaraan sendiri sudah dikunci stang.

Korban meninggalkan kendaraan dan merumput sekitar 100 meter dari lokasi parkir, tapi setelah selesai kendaraannya sudah tidak ada,” kata Hajar, Minggu (02/05/2021).

Hajar menambahkan, kondisi ladang sendiri cukup sepi. Saat kejadian tidak ada satupun saksi yang berada di lokasi.

Korban juga sudah mengunci stang kendaraan dan kuncinya dibawa,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Playen, Iptu Larso mengatakan, dari tiga kejadian curanmor di Playen memiliki modus yang sama. Modusnya pun sama yakni diambil saat kendaraan berada di ladang jauh dari pantauan pemiliknya.

Dari dua kejadian terakjir pelaku diduga menggunakan kunci palsu atau kunci T karena posisi kendaraan dikunci stang,” papar Larso.

Dari rentetan peristiwa ini, Larso menyebut ada indikasi oelaku sama karena modusnya hampir sama di wilaya lain. Ia sendiri sudah melakukan upaya dengan memgimbau dan menempelkan banner melalui Bhabinkamtibmas.

Kami sudah berkoordinasi dengan Unit Opsnal Polres dan Polsek perbatasan melakukan penyelidikan pelaku. Kami imbau masyarakat lebih peka dan bertukar info jika didapati penjual sepeda motor bodong,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler