fbpx
Connect with us

Kriminal

Bobol Toko Tetangga Hingga 3 Kali, Pemuda Dibekuk Korbannya

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Petualangan AS (24) warga Kalurahan Karangrejek, Kapanewon Wonosari menjarah toko kelontong yang terletak tak jauh dari kamar kosnya di Komplek Ruko Besole, Padukuhan Purwosari, Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonsoari akhirnya berakhir sudah. Pelaku dibekuk oleh korbannya, pemilik toko Asih Jaya yang curiga setiap hari kehilangan barang dagangan. Saat ini, pelaku telah diserahkan ke Unit Reskrim Polsek Wonosari untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kanit Reskrim Polsek Wonosari, Iptu Sofyan Susanto mengungkapkan penangkapan terhadap AS ini bermula dari kecurigaan pemilik ruko Asih Jaya yang sejak beberapa hari terakhir selalu kehilangan barang dagangannya. Ia menjelaskan, tanggal 15 Agustus 2021 lalu pemilik ruko Asih Jaya kehilangan barang dagangan berupa rokok yang pada saat itu baru saja ditambah stoknya. Kemudian pada tanggal 19 Agustus 2021 kemarin, giliran barang dagangan seperti sabun cuci, santan instan yang baru saja distok juga hilang sebelum dijual.

Kejadian semacam itu juga terjadi pada Jumat (20/08/2021) pagi tadi, stok mie instan yang baru saja dibeli oleh pemilik toko juga diketahui sudah raib. Geram dengan kejadian yang terus berulang, pemilik kemudian melakukan pengecekan ulang. Ternyata memang banyak barang dagangan yang hilang.

“Kejadiannya itu selang 1 satu malam setelah pemilik Ruko Asih Jaya membeli stok dagangan kemudian paginya dagangan itu sudah hilang,” kata Iptu Sofyan saat dikonfirmasi, Jumat sore.

Pemilik ruko, Sukarsih warga Kalurahan Ngipak, Kapanewon Karangmojo ini kemudian melaporkan kejadian ini ke suaminya. Jumat pagi tadi usai melakukan pengecekan barang dagangan, pemilik toko bersama dengan karyawannys melakukan penelusuran. Saat itu, sang pemilik toko kebetulan bertemu dengan seseorang yang kebetulan kos di belakang ruko Asih Jaya.

Pada saat itu, saksi bercerita bahwa sempat mendengar tetangga kosnya melempar kardus. Curiga dengan cerita tersebut, suami pemilik Ruko Asih Jaya kemudian menghubungi pemilik kos untuk melakukan pengecekan di kamar kos yang dimaksud. Saat dicek, memang benar ada beberapa barang dagangan ruko Asih Jaya yang disimpan di pojok kamar pelaku.

Barang bukti yang berhasil diamankan dan masih berada di kamas kos tersebut yaitu 2 karton mie instan goreng merk indomie, 1 karton mie instan rebus soto merk indomie, 1 karton mie instan rebus soto merk sedaap, 1 karton detergen Daia, 1 karton sabun cuci piring mama lemon, 1 karton saos sambal indofood, 1 karton sabun cuci piring wings biru.

“Untuk kerugian, sementara diperkirakan mencapai Rp 3.061.000,” lanjut Sofyan.

Pelaku yang tak bisa mengelak lantas diamankan. Saat dimintai keterangan, akhirnya ia mengakui telah melakukan pencurian. AS lantas diserahkan ke Polsek Wonosari untuk dilakukan proses hukum.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, pelaku mengaku sedikitnya telah 3 kali melakukan pencurian di toko tersebut. AS sendiri masuk ke toko melewati atap kamar mandi dan kemudian membuka reng untuk mengakses keluar masuk.

“Hingga saat ini masih terus kita mintai keterangan dan pengembangan” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler