fbpx
Connect with us

Hukum

Aksi Pencurian Kian Meresahkan, Honda Beat Hilang saat Ditinggal Merumput

Published

on

Purwosari,(pidjar.com)–Kawanan pencuri sepeda motor seolah mengamuk di Gunungkidul. Dalam beberapa waktu terakhir, aksi pencurian dengan modus yang sama terjadi di Gunungkidul. Senin (03/05/2021) kemarin, sebuah sepeda motor Honda Beat dilaporkan hilang di sekitar Alas Soka, Padukuhan Gabuk, Kalurahan Giricahyo, Kapanewon Purwosari.

Kanit Reskrim Polsek Purwosari, Iptu Mulyono mengatakan, peristiwa ini bermula saat Dwi Yulianto warga Gabuk, Giricahyo, Purwosari hendak merumput di alas Soka sekitar pukul 15.00 WIB. Ia datang ke ladang menggunakan sepeda motor Honda Beat demgan nomor polisi AB 6986 ST. Dwi kemudian merumput dan meninggalkan sepeda motornya di pinggir jalan.

“Kendaraan sendiri saat ditinggalkan dalam kondisi kunci setang dan kuncinya dibawa,” ujar Mulyono, Selasa (04/05/2021).

Selang satu jam, Dwi lantas kembali ke lokasi parkir. Namun nahas, sepeda motor rakitan tahun 2013 miliknya tersebut hilang. Kondisi area ladang saat itu dalam kondisi sepi.

“Korban kemudian melaporkan peristiwa ini ke Mapolsek Purwosari, jika dihitung kerugiannya sekitar Rp 7,5 juta,” imbuh Mulyono.

Mengingat kejadian ini sudah kedua kalinya di Purwosari, pihaknya terus melakukan patroli sebagai upaya preventif untuk mencegah curanmor. Ia juga mendatangi sepeda motor yang diparkir di ladang karena ditinggal pemiliknya dengan jarak jauh.

“Kami juga senantiasa mengingatkan untuk selalu berhati-hati dan tidak memberikan kesempatan penjahat melancarkan aksinya,” ujar Mulyono.

Mulyono mengatakan, ada kesamaan modus pencurian sepeda motor. Saat ini ia sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler