fbpx
Connect with us

Pariwisata

Gunung Beluk Krambilsawit, Bukit Indah Paling Instagramable di Gunungkidul

Published

on

Saptosari, (pidjar.com)–Bagi anda yang sudah jenuh dengan tempat wisata yang itu-itu saja, kini kawasan wisata Kabupaten Gunungkidul kembali menawarkan spot menarik. Spot menarik ini dinilai sangat istragamable dan bisa jadi alternatif untuk menjadikan diri makin eksis khususnya di media sosial.

Lokasi spot menarik tersebut ada di taman wisata Gunung Beluk yang terletak di atas bukit yang berada di Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari. Yang menarik di lokasi wisata ini, selain menyuguhkan pemandangan alam yang indah, para pengunjung juga akan disuguhi puluhan spot foto yang sengaja dibangun oleh masyarakat setempat.

Pengelola taman wisata Gunung Beluk, Deavit Novianto menjelaskan, kawasan wisata ini memang baru dibuka secara resmi pada beberapa minggu yang lalu. Ia berharap dengan adanya wisata ini, bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar.

“Ke depan, jika lokasi wisata ini sudah ramai, kami akan membuka stan makanan agar pengunjung tidak merasa kebingungan mencari makanan,” katanya Sabtu (20/04/2019).

Menurut Deavit, pihaknya memang memiliki konsep untuk memanjakan para pengunjung. Banyak fasilitas yang sengaja dibangun demi kepuasan wisatawan. Di lokasi wisata yang ia kembangkan ini, memang menyuguhkan gabungan berbagai hal. Selain panorama alam, juga beberapa spot-spot sengaja dibangun agar nantinya para pengunjung bisa mendapatkan spot serta momen foto terbaik. Terdapat property yang telah disediakan pengelola, mulai dari tempat duduk, sepeda ontel jadul, paralayang hingga spot pintu. Property tersebut menambah keunikan lokasi wisata Gunung Beluk.

Berita Lainnya  Gelombang Laut Tinggi, Pantai Selatan Mengalami Lonjakan Wisatawan

“Konsepnya memang kita membuat obyek wisata yang instagramable. Berbagai background foto bisa didapat di sini, selain konsep alam, ada beberapa spot yang sengaja kita sediakan,” urainya.

Di lokasi ketinggian ini, mata wisatawan memang sangat dimanjakan. Selain bisa menyaksikan dataran Gunungkidul dari ketinggian, wisatawan juga bisa menikmati keindahan Pantai Ngeden dengan duduk bersantai di gazebo-gazebo yang sediakan dipadukan dengan keindahan perbukitan Pantai Selatan Gunungkidul.

Untuk menuju ke Wisata Gunung Beluk dapat ditempuh dengan kendaaraan pribadi dari pusat Kota Wonosari sejauh dua puluh kilometer. Sayangnya, karena akses menuju lokasi wisata ini kurang bagus, maka wisatawan dianjurkan untuk menggunakan kendaraan roda dua.

“Lokasinya cukup bagus dan unik untuk digunakan berfoto dengan santai, sepadan lah dengan akses menuju kesini. Ibaratnya lelahnya bisa terobati,” papar salah satu pengunjung, Silvia Anjasmara.

Kendati demikian Silvia berharap kepada pemerintah daerah untuk memperbaiki akses jalan menuju kawasan tersebut.

Berita Lainnya  Setengah Juta Wisatawan Masuk ke Gunungkidul di Masa Pandemi

“Ya harapan kami sebagai wisatawan sederhana sih, lokasi sudah luar biasa bagus semoga aksesnya tidak terjal untuk kedepannya,” kata dia

Untuk dapat menikmati spot selfie yang instragamable dan keindahaan sunset, setiap pengunjung hanya dipungut biaya retribusi Rp. 10.000,- saja. Sementara untuk mencoba sensasi paralayang wisatawan juga akan dikenakan tarif Rp. 10.000,-. Bagaimana tertarik untuk berkunjung? (Ulfah Nurul Azizah)

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler