fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Gunungkidul Dapat Predikat WTP 5 Tahun Berturut-turut

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Selama 5 tahun terakhir Kabupaten Gunungkidul selalu mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pelaporan keuangan yang dikelola oleh pemerintah kabupaten. Lima kali berturut-turut mendapatkan predikat ini menjadi sebuah prestasi dan kebanggaan bagi pemerintah.

Selama 5 kali berturut-turut mendapatkan WTP ini, beberapa hari lalu pemkab mendapatkan penghargaan dari Kakanwil DJPB DIY atas predikat tersebut. Badingah mengatakan, dengan prestasj yang dimiliki itu tidak lepas dari sinergi dan kerja keras seluruh pihak.

Dengan demikian saya harapkan pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan. Termasuk program pembangunan, pemberdayaan dan dilakukannya evaluasi agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Gunungkidul,”kata Badingah.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Saptoyo mengatakan Kabupaten Gunungkidul telah 5 kali mendapatkan penghargaan WTP. Pada pelaporan keuangan 2019 lalu, WTP telah diserahkan beberapa bulan kemarin. Terdapat beberapa catatan yang diberikan untuk ditingkatkan maupun diperbaiki, di 2020 ini pemerintah berupaya meningkatkan kembali pelaporan-pelaporan tersebut.

Kalau WTP nya sudah diserahkan beberapa bulan lalu, kemarin itu penyerahan penghargaan kepada kabupaten yang sudah 5 kali mendapatkan WTP,” ucap Saptoyo.

Sementra itu Kakanwil DJPB DIY, Sahat M.T Panggabean mengungkapkan, merasa puas dengan perolehan predikat WTP yang kelima oleh pemkab Gunungkidul. Dengan begitu menujukkan komitmen besar pemerintah dalam pengelolaan keuangan daerah untuk pelayanan masyarakat.

Bagus sekali patut dipertahankan dan ditingkatkan agar kedepan lebih baik,”ujarnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler