fbpx
Connect with us

Info Ringan

Gunungkidul Terima 1.600 Domba Kurban Warga Singapura

Diterbitkan

pada

BDG

Nglipar,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Warga Gunungkidul mendapatkan  1.600 ekor domba kurban dari warga Singapura, Senin (16/06/2024). Pembagian domba tersebut dilakukan di Lapangan Kwarasan, Kalurahan Kedungkeris, Kapanewon Nglipar. Dimana masing-masing masjid atau majelis mendapatkan 3 ekor domba.

Beberapa perwakilan masjid mengaku bersyukur mendapatkan domba kurban tersebut. Mengingat ada beberapa masjid yang jumlah hewan kurbannya minim untuk mencukupi jamaah jamaah masjid dan warga sekitarnya.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang dirikan ini. Tentu ini sangat membantu kami,” papar salah seorang takmir masjid di Padukuhan Gagan, Pengkol, Nglipar, Muryanto.

Satu masjid atau majelis mendapatkan 3 ekor domba dari warga Singapura ini. Menurutnya di masjid nya tersebut pada Idul Adha kali ini menyembelih<span;> seekor sapi, dan dua ekor kambing untuk 142 kepala keluarga dengan ditambah 3 ekor domba ini diharapkan mampu mencukupi pembagian.

“Nanti akan langsung disembelih dan dibagikan ke warga lingkungan masjid,” ucap dia.

Berita Lainnya  Resep Bolu Tape

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengatakan, warga Gunungkidul menerima 1.600 an ekor domba yang diberikan oleh warga Singapura melalui sebuah lembaga. Bantuan disalurkan kepada ratusan masjid dan lembaga yang mengajukan proposal kepada pemerintah.

“Saya mewakili warga Gunungkidul sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan ini. Tentu kami sangat terbantu dengan bantuan warga Singapuran ini. Adapun kegiatan pemberian bantuan merupakan yang keempat kalinya,” ucap Bupati Gunungkidul.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler