fbpx
Connect with us

Pendidikan

Guru Berprestasi Ini Wakili DIY pada Ajang Penganugrahan Apresiasi Guru Agama

Diterbitkan

pada

BDG

Playen,(pidjar.com)– Namanya Hanasto S.Pd.I, M.Si. Ia merupakan seorang guru agama di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Al Mujahidin. Meski terlihat layaknya guru pada umumnya, namun ternyata kreatifitas dan inovasinya dalam memberikan pembelajaran mapel Agama Islam bagi siswa patut diacungi jempol. Atas apa yang diterapkan tersebut, ia saat ini mewakili DIY dalam ajanv apresiasi Guru Pendidikan Agama Islam secara nasional.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Al Mujahidin, Agus Suroyo mengatakan, Hanasto merupakan salah satu guru yang sejak beberapa tahun mengabdikan diri di sekolah swasta ini. Kreatifitas dan inovasinya dalam memberikan pengetahuan tentang pendidikan Agama Islam diakui cukup bagus. Para siswa semakin mudah dan menikmati setiap kali pelajaran keagamaan.

Berita Lainnya  UNBK SMP Ditiadakan, Ini Acuan Penerimaan Siswa Baru Untuk SMA dan SMK

Tak hanya sekolah yang mengakui kemampuan guru tersebut, di tingkat DIY pun ia juga diakui. Hingga akhirnya ia terpilih mewakili DIY dalam ajang Apresiasi GPAI Beprestasi dan Berdedikasi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Hal ini menjadi sebuah hal yang cukup membanggakan baik untuk guru tersebut untuk pihak sekolah.

“Dukungan dalam bentuk penyemangat tentu ada. Kami keluarga besar SMP Muhammadiyah Al Mujahidin memberi semangat,” ucap Agus Suroyo.

Guru PAI ini selain memiliki kemampuan mengajar yang santai namun tetap serius dan menciptakan metode pembelajaran yang asik dan mudah juga ahli IT. Sebelumnya ia juga telah menorehkan beberapa prestasi diantaranya adalah juara 1 lomba aplikasi mobile lomba Ki Hajar 2018.

Berita Lainnya  Dapat Kuota 50%, Baru Puluhan Warga Gunungkidul Yang Mendaftar ke UNY Pada Gelombang Pertama

Pihak sekolah pun optimis dengan kemampuan yang dimiliki para guru dalam mengukir prestasi juga akan berpengaruh pada kemampuan para anak didiknya.

“Tentu kami mengapresiasi prestasi beliau. Kami berharap semoga Hanasto bisa menjadi yang terbaik di tingkat nasional nanti,” tandas Agus.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk peningkatan kapasitas tenaga pendidik tentu juga selalu dilakukan. Ia mengupayakan guru di sekolah ini memiliki pengetahuan, keterampilan yang lebih. Sehingga terus mencetak siswa siswi yang berprestasi, berbudi luhur, dan taat dengan agama.

Beberapa prestasi gemilang terus diukir oleh sekolah elit di Kabupaten Gunungkidul ini. Baik dari para siswa, kepala sekolah, hingga guru pengajarnya. Sekolah yang berada di Kapanewon Playen ini memang memiliki konsen baik pada bidang akademik, non akademik dan keagamaan.

Sampai beberapa bulan lalu, sebanyal 331 prestasi yang diraih oleh para siswa yakni 13 prestasi tingkat kecamatan, 42 prestasi kabupaten, 77 prestasi provinsi, 99 prestasi provinsi,dan 109 prestasi internasional

Berita Lainnya  Meriahnya Gelaran Hari Pahlawan Ala SD Ngampon

Dengan torehan prestasi prestasi ini maka wajar kepercaayaan masyarakat menyekolahkan ke SMP Muhammadiyah Al Mujahidin semakin tinggi.

“Untuk kepercayaan masyarakat Alhamdulillah luar biasa sekali. Kami terus berupaya untuk peningkatan mutu pendidikan dan berusaha memberikan fasilitas kepada anak-anak untuk mengembangkan bakat mereka,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler