fbpx
Connect with us

Pendidikan

Meriahnya Gelaran Hari Pahlawan Ala SD Ngampon

Diterbitkan

pada

BDG

Ngawen,(pidjar.com)– 10 November kemrin merupakan Hari Pahlawan, beberapa kegiatan banyak diadakan oleh sekolah maupun instansi lainnya. Seperti suasana berbeda nampak di SD Negeri Ngampon, Ngawen, pada Sabtu 11 November 2023. Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November lalu diisi dengan kegiatan Ngampon Fun Day dengan tema “Perjuangan Tanpa Batas, Berkarya dengan Cerdas”.

Kepala Sekolah SDN Ngampon Ngawen, Yuliati mengatakan, acara Ngampon Fun Day diharapkan dapat menjadi sarana promosi untuk menarik para orang tua agar dapat mendaftarkan anak-anaknya ke SDN Ngampon Ngawen. Adapun yang menjadi poin penting, para siswa bertambah pengetahuannya, bahwa kemerdekaan Indonesia bisa diraih melalui pengorbanan para pahlawan.

“Ngampon Fun Day terselenggara berkat dukungan mahasiswa kelompok Winakara Pertukaran Mahasiswa Merdeka Universitas Negeri Yogyakarta Angkatan 3 berkolaborasi dengan mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 6 SDN Ngampon Ngawen yang dibimbing oleh Annisa Istiqomah, S.Pd. M.Pd,” jelasnya.

Berita Lainnya  Idaman, Calon Lurah Ini Pilih Konsep Kampanye Sembari Berbagi Kepada Masyarakat

Kegiatan peringatan Hari Pahlawan dimeriahkan dengan berbagai hiburan seperti penampilan drumband dan tari dari siswa SDN Ngampon Ngawen, serta penampilan dari mahasiswa PMM 3 UNY. Kegiatan yang diadakan ini juga sebagai upaya pihak sekolah untuk mempromosikam sekolah mereka. Menunjukkan kepada para orang tua bahwa sekolah ini memiliki banyak kegiatan positif untuk menambah pengalaman para siswanya.

“Ini upaya kami untuk menarik para orang tua agar dapat mendaftarkan anak-anaknya ke SDN Ngampon Ngawen,” sambung dia

Sementara itu, Dosen Pendamping Lapangan, Annisa Istiqomah mengatakan program ini merupakan kegiatan kontribusi sosial dalam perkuliahan modul nusantara program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 3 di UNY, yang berkolaborasi dengan kampus mengajar angkatan 6.

Berita Lainnya  Proyek CSR Spamdus Yang Sempat Diresmikan Kakanwil BRI Mangkrak, Warga Banyumanik Gigit Jari

“Dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa dapat memberikan kontribusinya terhadap perkembangan di dunia pendidikan khususnya kemajuan untuk SDN Ngampon Ngawen,” jelasnya.

“Kami memberikan apresiasi kepada semua peserta dan panitia yang telah berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan ini,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler