fbpx
Connect with us

Politik

Gus Nahdy Dikabarkan Siap Maju sebagai Bacabup Sleman di Pilkada 2024

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Ketua Umum Nasional Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi), Muhammad Nahdhy atau Gus Nahdhy dikabarkan bakal maju sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Sleman pada Pilkada 2024.

Kabar tentang bakal majunya Gus Nahdy di Pilkada 2024 sebagai Bacabup Sleman itu dibenarkan sekretaris Samawi DIY, Fauzi Ahmad.

“Kabarnya memang begitu (maju di Pilkada 2024). Tapi saya juga belum tahu kepastiannya karena belum konfirmasi langsung pada beliau,” ujarnya.

Menurut Fauzi Ahmad, banyak elemen masyarakat, terutama dari kalangan pesantren dan kepemudaan yang mengharap Gus Nahdy maju sebagai Bacabup Sleman.

“Kalau di kalangan pesantren dan aktivis muda, sudah banyak yang membicarakan dan siap menyatakan dukungan. Tapi kita juga harus menunggu kepastiannya, apakah benar mau maju atau tidaknya,” ujarnya.

Berita Lainnya  Kakak Adik Jadi Ketua, Trah Maju Lancar "Kuasai" Partai Demokrat

Saat ditanya, apakah Gus Nahdy bakal maju melalui partai politik apa yang siap mengusung, dirinya mengaku belum tahu.

“Belum. informasi yang kita dapat belum sampai kesana,” pungkasnya.

Profil Gus Nahdhy

Gus Nahdhy, yang bernama lengkap Muhammad Nahdhy, adalah seorang santri yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP IPNU pada periode 2012-2015.

Ia juga salah satu Cucu dari KH. Mufid Mas’ud, Pendiri Pondok Pesantren Sunan Pandanaran ( PPSPA) di Kabupaten Sleman.

Sebagai santri Nahdlatul Ulama (NU) yang berasal dari Yogyakarta, Gus Nahdhy menempuh pendidikan di Jurusan Tafsir dan Hadis Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kemudian Gus Nahdy melanjutkan studinya di Magister Manajemen pendidikan Universitas Sarjana Wiyata.

Berita Lainnya  Petakan Potensi Pelanggaran Pemilu 2024, Bawaslu Gunungkidul Sebut Netralitas ASN Perlu Disorot

Selama menjabat sebagai ketua umum samawi , beliau aktif turun ke daerah – daerah se Indonesia untuk mengkampanyekan Prabowo – Gibran khususnya di kalangan muda NU.

Sebelum menjabat di Samawi, ia aktif dan pernah terpilih sebagai Ketua PC IPNU Sleman periode 2006-2008. Saat ini gus nahdy juga tercatat sebagai pengurus MUI Kabupaten Sleman Periode 2023 – 2028

Setelah itu, ia dipercaya memimpin PW IPNU DIY periode 2009-2012.
Selain itu, ia juga aktif di berbagai organisasi lain seperti DPD KNPI DIY, Forum Silaturahmi Pesantren DIY, dan Majelis Silaturahmi Generasi Muda Pesantren DIY. (Ken)

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler