fbpx
Connect with us

Politik

Pilkada Gunungkidul, Golkar dan PKB Kembali Berkoalisi

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)— Tahapan demi tahapan menjelang Pilkada 2024 telah dilalui. Adapun selain membuka pendaftaran dan penjaringan bagi bakal calon bupati dan wakil bupati, partai politik juga mulai menjalin komunikasi antar parpol. Hal ini dimaksudkan untuk berkoalisi pada memenangkan calon yang mereka usung. Salah satu partai yang telah bergerak cepat adalah Golkar Gunungkidul, setelah pertama kali membuka pendaftaran partai berlambang pohon beringin ini juga sudah memutuskan dengan partai mana yang akan diajak untuk bergabung dalam pemenangan Pilkada 2024.

Ketua DPD Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho mengatakan, komunikasi politik dengan sejumlah parpol telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Salah satu partai yang telah mengerucut dan sepakat untuk bergabung dengan partainya adalah Partai PKB Gunungkidul. Pertemuan internal antara petinggi 2 parpol tersebut sudah dilakukan dan menemukan kesepakatan.

Berita Lainnya  Puluhan Ribu Pemilih Pemula Didorong Berpartisipasi Aktif Dalam Pemilu 2019

“Kami (Golkar dan PKB) sudah sepakat untuk kembali berkoalisi pada Pilkada 2024 ini,” ucap Heri Nugroho.

Lebih lanjut ia mengatakan, jalinan komunikasi antara Golkar dan PKB terjalin sejak Pilkada 2020 lalu. Sehingga tidak ada hal yang aneh terkait koalisi yang dibangun untuk hadapi pilkada tahun ini. Kesamaan visi misi dan calon yang diusung juga menjadi salah satu pertimbangan untuk kembali berkoalisi.

“Hubungan dengan PKB terjalin sangat baik sejak dulu, jadi kenapa tidak untuk diteruskan hubungan baik dan berkoalisi selama kami memiliki visi misi yang sama,” imbuhnya.

Disinggung mengenai siapa calon yang akan diusung oleh 2 partai politik besar ini, Heri belum bisa mengatakan lebih jauh kembali. Menurutnya, pasangan calon bupati dan calon wakil bupati masih akan dibahas lebih lanjut dan tentunya menunggu surat rekomendasi dari DPP Golkar.

Berita Lainnya  Golkar Berencana Ganti Sri Martanty Dari Calon Wakil Bupati

“Intinya kita sepakat siapapun nanti yang akan diusung kita akan memenangkannya,” terang dia.

Heri hanya menyebut bahwa calon-calon potensial yang berpeluang diusung partai adalah mereka yang telah mendaftarkan diri ke kedua partai. Selain menunggu mandate dari DPP, Partai Golkar Gunungkidul juga mulai melakukan survei elektabilitas dan popularitas para calon yang mendaftarkan diri ke Partai Golkar.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Gunungkidul, Sutiyo memastikan bahwa Golkar dan PKB Gunungkidul akan berkoalisi dan kembali memenangkan Pilkada 2024 ini. Dari pucuk pimpinan partai hingga ke akar rumput disebutnya akan solid sat satu suara mendukung calon yang diusung oleh Golkar dan PKB.

“Misalnya ada tsunami politik soal apapun PKB dan Golkar 1 perahu,” kata Sutiyo.

Sutiyo menegaskan, siapapun calon yang diusung harus bisa bekerjasama dengan partai politik. Artinya, pasangan calon tidak hanya menggunakan partai politik sebagai kendaraan politik.

Berita Lainnya  Rebutan Nomor Urut, Bacaleg PAN Adu Visi Dalam Fit and Proper Test

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler