fbpx
Connect with us

Peristiwa

Hantam Mobil, Pemotor Tewas di Jalur Tengkorak Gunungkidul

Diterbitkan

pada tanggal

Patuk, (pidjar.com)–Satu nyawa kembali melayang di Jalan Jogja-Wonosari, Minggu (04/08/2019) siang kemarin. Seorang pengendara sepeda motor dengan jenis Honda GL Pro dengan Nomor Polisi AD 4807 AZG yang diketahui bernama Bayu Suseno (34) tewas jalur tengkorak Gunungkidul itu tepatnya di Padukuhan Ngasemayu, Desa Salaman Kecamatan Patuk di sekitar Taman Bunga Amarilis. Bayu tewas di tempat setelah motor yang dikendarainya mengalami tabrakan hebat dengan sebuah mobil. Akibat dari kejadian tersebut, arus lalu lintas di Jalan Wonosari-Jogja sempat tersendat selama beberapa waktu.

Informasi yang berhasil dihimpun pidjar.com, kejadian bermula saat Bayu, warga Padukuhan Prau, Karanglor, Manyaran, Wonogiri melaju dari arah Yogyakarta menuju Wonosari. Saat berada di tikungan menurun yang tidak jauh dengan pedotan Kali Penthung, ia bermaksud mendahului bus yang hingga saat ini belum diketahui nomor polisinya.

Berita Lainnya  Angin Kencang Obrak-abrik Ponjong, Puluhan Pohon Tumbang 1 Rumah Warga Rusak

Naasnya ketika sedang memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, dari arah berlawanan, melaju pula mobil Suzuki Splash dengan nomor polisi AB 1190 RE yang dikemudikan oleh Widyana Dwi Priastuty (29) yang diketahui merupakan warga Puri Kenari A15, Tempel 010/003, Catur Tunggal, Depok Sleman. Jarak yang terlalu dekat di tengah arus lalu lintas yang siang kemarin cukup padat, membuat Bayu tak mampu mengendalikan laju kendaraan. Akhirnya tubrukan pun tak terhindarkan. Pria malang ini menabrak bemper depan mobil Suzuki Splash yang dikendarai oleh Widyana.

“Setelah menabrak bemper sebelah kanan mobil korban terjatuh,” kata Kepala Unit Laka, Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Soni Yuniawan kepada pidjar.com, Senin (05/08/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, korban mengalami luka yang cukup berat di bagian kepala. Akibat luka tersebut, korban meninggal dunia di tempat kejadian, tepat sebelum hendak dilarikan oleh warga maupun petugas kepolisian ke rumah sakit.

Berita Lainnya  Cari Kayu di Dalam Hutan, Suparman Ditemukan Dalam Kondisi Membusuk

“Tadi malam kami kembalikan ke keluarga, kemungkinan hari ini dikebumikan,” ujarnya.

Dikatakan Iptu Sony, lokasi terjadinya kecelakaan maut tersebut merupakan jalan dengan marka lurus. Artinya bukan lokasi yang tepat untuk mendahului kendaraan.

“Memang kejadian tepatnya di jalan dengan tikungan yang menurun marka jalannya jelas lurus dan jika saling mendahului resiko kecelakaan sangat besar,” imbuhnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan khususnya untuk pengendara sepeda motor yang melintasi Jalan Jogja-Wonosari untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan. Hal tersebut lantaran sepanjang jalan Jogja-Wonosari memiliki mobilitas kendaraan tinggi, medan yang cukup berliku dan jalan yang kurang lebar.

“Pastinya saat melewati jalan Jogja-Wonosari memerlukan konsentrasi tinggi,” tandasnya.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler