fbpx
Connect with us

Politik

Hari Pertama Kampanye, Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Gunungkidul Bagi-bagi Nasi dan Susu

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Tim pemenangan Prabowo-Gibran Gunungkidul mulai bergerak di hari pertama kampanye. Adapun salah satu kegiatan yang dilakukan untuk semakin mengenalkan Capres Cawapres nomor 2 ini adalah dengan pemberian makan siang dan susu bagi warga yang memiliki balita dan anak sekolah. Sebab hal tersebut merupakan salah satu program yang digagas Prabowo untuk mengatasi stunting baik di daerah maupun secara nasional.

Ketua tim pemenangan Prabowo-Gibran, Purwanto mengatakan, program makan siang dan susu gratis, serta bantuan gizi untuk anak-anak dan ibu hamil secara serentak di berbagai daerah Indonesia pada hari pertama kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Targetnya untuk saat ini di Kabupaten Gunungkidul yaitu 5.000 paket makan dan minum tersalurkan bagi anak sekolah dan mereka yang sedang hamil ataupun memiliki balita.

Berita Lainnya  Politik Uang Jadi Prioritas Utama Pengawasan Panitia Pilkades Desa Jetis

“Program pemberian makan siang ini digagas oleh Pak Prabowo, menjadi salah satu misi kedepannya jika menjadi Presiden RI maka anak sekolah dari PAUD sampai SMA/SMK akan mendapatkan makan siang dan susu gratis,” kata Purwanto.

“Tentu arahnya untuk menekan angka stunting di daerah maupun secara nasional. Tentu dengan tingginya angka stunting menjadi sebuah perhatian yang harus segera ditanggulangi,” sambung dia.

Selasa (28/11/2023) pihaknya membagikan ke pelajar-pelajar yang telah pulang sekolah, ibu-ibu yang memiliki balita dan beberapa kalangan lainya. Disampimg itu, pihaknya juga mensosialisasikan berkaitan dengan pentingnya berpartisipasi dalam demokrasi 2024 mendatang.

“Kami akan terus bergerak dan melakukan konsolidasi hingga ke akar rumput untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 ini,” tandas dia.

Berita Lainnya  Tingkat Kerawanan Pilkada Disebut Lebih Tinggi Dari Pileg dan Pilpres

Disinggung mengenai target suara, Purwanto mengatakan 70 persen suara warga Gunungkidul ditargetkan terserap oleh pasangan nomor 2 tersebut. Untuk itu pihaknya bersama dengan partai koalisi lainnya akan terus bergerak ke lapangan untuk mendapatkan simpatisan dan suara rakyat.

“70 persen suara Gunungkidul masuk ke Prabowo-Gibran. Pada periode lalu 30 persen suara Prabowo nah itu kami pertahankan, diakui atau tidak saat ini Jokowi kan juga masuk ke kubu Prabowo yakin suara atau simpatisan Jokowi ini nantinya akan beralih ke Prabowo-Gibran,” tegas Ketua DPC Gerindra Gunungkidul tersebut.

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Gunungkidul, Angga Sandy Farisma mengatakan, beberapa strategi tentu telah disusun untuk pemenangan pasangan Menteri Pertahanan dan Wali Kota Solo tersebut. Mulai dsri pendekatan dengan generasi milenial dan Gen Z untuk berpartisipasi pada pesta demokrasi ini dan strategi-strategi lain yang disusun bersama dengan partai koalisi.

Berita Lainnya  Kejutan di Sawahan, Pensiunan Guru Unggul Telak Atas Lurah dan Mantan Lurah

“Kami terus berupaya dan berkeyakinan menang,” papar Angga Sandy Farisma.

“Yang pasti kita sudah mempunyai keyakinan bahwa memang Prabowo-Gibran mampu memimpin Indonesia lebih maju kembali, dan kita selaku Pengurus DPC Partai Gerindra akan tetap menunggu instruksi apa yang akan diberikan oleh tingkat DPD maupun DPP lebih jelas,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler