fbpx
Connect with us

Politik

Golkar Tancap Gas Menangkan Prabowo-Gibran

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Tahapan demi tahapan menuju Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI telah dilalui. Baru-baru ini misalnya, pengundian nomor urut Capres dan Cawapres sudah dilakukan, dimana pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut 1, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan nomor urut 3. Masing-masing tim pemenangan pun kemudian kian tancap gas untuk mencari simpatisan dan suara dari rakyat, mengingat gelaran pesta demokrasi tinggal menghitung bulan saja.

Ketua DPD Partai Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho mengatakan, Golkar selaku tim pengusung pasangan Prabowo-Gibran dari jajaran DPP hingga ke tingkat DPD telah melakukan koordinasi dan konsolidasi. Di tingkat kabupaten juga telah dilakukan pembentukan tim pemenangan. Rapat mengenai strategi pemenangan bersama partai koalisi pun juga akan dilakukan.

“Bagi kami di Golkar tentu optimisme menang pasti ada. Ketika Pak Prabowo sudah dikenal sebagai Capres mengingat sudah 2 kali maju, nah kami di Golkar fokus membawa nama dan sosok Mas Gibran sebagai Cawapres agar dikenal masyarakat,” ucap Heri Nugroho.

Berita Lainnya  KPU Masih Perbolehkan Partai Politik Mengganti Bacaleg

“Artinya begini pemilih Pak Prabowo itu kan sudah ada, kita tinggal mempertahankan pemilih Pak Prabowo yang kemarin ditambah pemilih Gibran. Kami memiliki semangat tinggi untuk totalitas memengkan Pilpres 2024 mendatang,” sambung dia.

Yang menjadi fokus Golkar ada, bagaimana memperkenalkan dan menyuarakan Gibran Rakabuming Raka yang merupakan anak Joko Widodo, Presiden RI. Beberapa capaian keberhasilan kinerjanya di Kota Solo menjadi salah satu yang patut diacungi jempol dan menjadi bahan pertimbangan untuk memilih pemimpin yang inovatif.

“Indonesia butuh Gibran dari kalangan muda yang inovatif, kreatif. Tentu keberadaan keterwakilan muda ini akan menggugah semangat generasi Z, generasi milenial untuk berpartisipasi dalam Pemilu,” sambungnya.

Disinggung mengenai target suara dalam Pilpres 2024 mendatang, Heri mengatakan yang pertama dan utama adalah menang secara nasinoal maupun menang di tingkat Kabupaten Gunungkidul. Beberapa upaya penguatan kader dalam mencari simpatisan tentunya akan dilakukan. Termasuk strategi-strategi lain yang harus diterapkan hingga ke akar rumput.

Berita Lainnya  KPU Gunungkidul Temukan Ribuan Surat Suara Rusak

“Kalau target prosentasenya berapa ini masih belum dirapatkan. Ya paling tidak 50 persen plus satu. Saya optimis sekali membawa nama Prabowo-Gibran ini, sekarang ini kami partai koalisi tentu sudah mulai tancap gass untuk memenangkan Pilpres 2024,” tegas dia.

Ketua DPC Gerindra Gunungkidul, Purwanto beberapa waktu lalu mengatakan Gibran merupakan sosok milenial yang memiliki gaya kepemimpinan tersendiri dan mengikuti perkembangan zaman. Hal ini sejalan dengan keinginan Prabowo untuk berdampingan dengan kawula muda dalam memimpin Indonesia maju.

“Saya rasa akan sangat serasi bila bapak Prabowo Subianto berpasangan dengan mas Gibran (Wali Kota Solo) dalam memimpin Indonesia dan mewujudkan Indonesia maju,” kata Purwanto.

Berita Lainnya  Rencanakan Pelantikan Anggota Dewan Anyar Pada 12 Agustus, Sekwa Ketar-ketir Tunggu Kepastian KPU

Selain itu, pandangan mengenai prestasi Gibran dalam memimpin Kota Solo. Meski karier politiknya belum lama dinaungi dan melejit, akan tetapi sudah banyak keberhasilan di Kota tersebut. Gaya kepemimpinannya yang unik dan memiliki wawasan luas serta inovatif.

Ia mengatakan, target di Gunungkidul yang dipatok untuk Pilpres 2024 mendatang adalah 73 persen suara masyarakat Gunungkidul masuk untuk Prabowo-Gibran. Tim yang saat ini ada akan dikerahkan semaksimal mungkin, konsolidasi hingga akar rumput juga terus dilakukan agar semua lini solid mendukung Menteri Pertahanan dan Wali Kota Solo tersebut.

“Komunikasi dengan partai koalisi tentu dilakukan untuk menyamakan langkah dalam pemenangan. Tentunya akan dibahas secara internal ya nanti,” jelas dia.

“Yang pasti kami DPC Gerindra Gunungkidul siap memenangkan Prabowo-Gibran di pilpres 2024 dan memenangkan Gerindra di Pemilu 2024,” tutup Purwanto.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler