fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Hasil Seleksi Administrasi Rekruitmen CPNS Diumumkan, Ratusan Pendaftar Yang Tak Lolos Bisa Ajukan Sanggahan

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Hari ini, Senin (16/12/2019), Sekretariat Daerah Kabupaten Gunungkidul mengeluarkan hasil seleksi administrasi pengadaan calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2019. Dari jumlah pendaftar 2.900 berkas yang masuk, hanya ada 2.688 pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Para pendaftar tersebut nantinya akan maju ke tahapan selanjutnya termasuk tahapan tes tertulis. Pasca pengumuman hasil seleksi administrasi ini, para pendaftar yang tidak lolos diberi kesempatan untuk mengajukan sanggahan.

Kepala Bidang Formasi, Pengembangan dan Data Pegawai, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Reni Linawati mengatakan, pelamar yang lolos administrasi nantinya memiliki hak untuk mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar. Menurut Reni, mengenai waktu dan lokasi pelaksanaan, pihaknya akan mengumumkan melalui website http//bkppd.gunungkidulkab.go.id/cpns/.

Berita Lainnya  Lima KUA Ini Akan Luncurkan Kartu Nikah November Mendatang

“Kartu peserta dicek sendiri dengan login seperti saat mendaftar di website sccn.bkn.go.id dengan memasukan pasword serta username,” ujar Reni, Senin siang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, peserta seleksi administrasi memiliki hak untuk mengajukan sanggahan. Waktu untuk penyampaian sanggahan sendiri ialah pada tanggal 17, 18, 19 Desember ini. Jika nantinya tidak ada sanggahan, maka hasil pengumuman seleksi ini dinyatakan final dan akan berlanjut ke tahapan selanjutnya.

“Panitia nantinya akan melakukan verifikasi ulang atas sanggahan pelamar,” jelas Reni.

Hasil pengumuman dari sanggahan sendiri akan dilaksanakan pada 26 Desember 2019. Menurutnya sanggahan dari peserta yang tidak puas dengan keputusan panitia, bisa diajukan melalui website sccn.

Berita Lainnya  Warga Mampu Terima PKH Bisa Dipidana Penjara dan Denda Puluhan Juta

“Pengumumannya ini juga dapat dilihat di webiste sccn, kami adakan jeda untuk mengajukan sanggahan untuk memastikan berkas tersebut memang memenuhi atau tidak,” tandasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler