fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Hasil Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Segera Diumumkan Secara Resmi

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Dalam waktu dekat ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan segera merilis para peserta Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lolos. Rencananya, pengumuman hasil SKD sendiri akan dilaksanakan pada 22 hingga 23 Maret mendatang.

Kepala Bidang Formasi Pengembangan dan Data Pegawai Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPPD) Gunungkidul, Reni Linawati menjelaskan, sesuai timeline BKN, pengumuman SKD direncanakan diumumkan secara resmi pada 22 hingga 23 Maret 2020 mendatang. Namun menurutnya, agenda tersebut bersifat tentatif.

“Bisa berubah-ubah sewaktu-waktu sesuai dengan situasi dan kondisi,” kata Reni kepada pidjar.com, Rabu (18/03/2020).

Sementara itu, untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), pihaknya hingga kini masih menunggu arahan dan juga petunjuk dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Pihaknya pun belum bisa memastikan terkait pengumuman dan pelaksanaan SKB.

Berita Lainnya  Meski Lahan Minim, Disperindag Terus Kaji Rencana Perluasan Kembali Taman Kuliner

“Intinya kami masih menunggu ya, nanti pasti website BKN segera merilis,” imbuhnya.

Dikatakan Reni, pada seleksi SKD yang telah dilangsungkan pada Februari 2020 lalu, terdapat 2.622 peserta yang hadir. Seperti yang diketahui, Kabupaten Gunungkidul pada 2019 ini diberikan jatah 345 formasi.

“Untuk prosentase jumlah yang lolos passing grade baru bisa diakses setelah pengumuman,” tandas Reni.

Ia memaparkan, seluruh pengumuman nantinya akan terupload di website BKN. Selain itu juga akan diupload di portal Pemkab Gunungkidul.

“Nanti semua akan terpost disana, tinggal cek,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler