fbpx
Connect with us

Sosial

Heha Sky View Dapat Izin Buka, Kapolres Ancam Tindak Tegas Jika Terjadi Kerumunan

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan meminta para pelaku wisata untuk tetap menahan diri dalam membuka obyek wisata di tengah pandemi corona ini. Hal tersebut sangat penting dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Selain itu, polisi juga meminta penerapan protokol kesehatan harus tetap diperhatikan bagi para pelaku usaha kuliner maupun restoran yang tetap buka di tengah pandemi.

AKBP Agus Setiawan menegaskan, pihaknya akan terus melakukan patroli di sejumlah titik wisata untuk memastikan tidak adanya kunjungan wisatawan. Sebab menurutnya, sesuai maklumat Kapolri tidak diperbolehkan adanya kumpulan massa dengan jumlah berlebih.

“Sesuai maklumat Kapolri kita himbau agar tidak beroperasi dulu karena menyebabkan kerumunan massa,” kata Agus, Rabu (20/05/2020).

Disinggung mengenai kabar mulai beroperasinya Heha Sky di Patuk, dirinya justru belum mengetahui secara pasti. Namun begitu, sepengetahuannya, jika pun buka, obyek wisata itu hanya buka untuk restorannya. Dirinya pun hanya menghimbau agar tetap menetapkan protokol kesehatan yang ada.

Berita Lainnya  Dinilai Masih Beresiko, Para Santri Belum Direkomendasikan Untuk Kembali ke Pondok Pesantren

“Kalau untuk resto, di sini kan rumah makan juga ada yang buka dengan aturan dan protokol kesehatan. Nanti akan kita cek, kalau obyek wisatanya misal tempat selfie dibuka tentu akan ada penindakan,” ucap dia.

Penindakan sendiri tidak langsung pada upaya pembubaran, namun pihaknya akan memberikan peringatan kepada pengelola agar menutup terlebih dahulu. Sebab, jika dibuka, maka akan dapat menimbulkan kerumunan massa.

“Akan kita lakukan pemantauan, bagaimana di sana. Kalau restonya saja yang buka dan ada protokol kesehatan ya masih bisa. Tetapi kalau tempat selfie atau yang datang hanyalah wisatawan tentu akan ada penindakan,” terang  Kapolres.

Sampai saat ini menurut Kapolres, pihaknya juga belum membahas hal ini dengan pemerintah Kabupate Gunungkidul. Sebab dirinya juga belum mengetahui sudah ada atau belumnya izin yang diberikan.

Berita Lainnya  Warga Mulai Terdampak Kekeringan, Pemerintah Lakukan Dropping Air ke Sejumlah Wilayah

“Sampai saat ini belum ada koordinasi dengan Pemkab Gunungkidul perihal ada izinnya atau tidak,” ucap dia.

Di sisi lain, pidjar.com berusaha mengkonfirmasi Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi terkait dengan kabar tersebut. Namun begitu sampai saat ini belum ada respon.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler