fbpx
Connect with us

Peristiwa

Hindari Lubang Jalan Saat Hujan Deras, Pembonceng Tewas Tertabrak Bus

Diterbitkan

pada

Paliyan,(pidjar.com)–Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Paliyan-Playen pada Kamis (24/03/2022) sore tadi sekira pukul 16.00 WIB. Satu orang meninggal dunia serta satu orang lainnya mengalami luka serius dalam tabrakan yang melibatkan bus dan sepeda motor ini. Adapun pembonceng sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian lantaran luka yang cukup parah di bagian kepala.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi menceritakan, kecelakaan maut ini bermula saat Yadi (56) dan Umiyati (54) keduanya warga Karangasem B, Kalurahan Karangasem, Kapanewon Paliyan berkendara menggunakan sepeda motor Honda Supra X AB 5911 SD. Keduanya melaju dari arah utara ke selatan dalam kondisi hujan deras.

Berita Lainnya  Sempat Lari Dari IGD RSUD, Pasien Covid Ditemukan Meninggal Dunia di Selokan

Sesampai di lokasi kejadian, tepatnya di Simpang Tiga Puskesmas Paliyan, Padukuhan Tahunan, Kalurahan Karangduwet, Kapanewon Paliyan, Yadi mendadak melihat lubang jalan. Reflek, Yadi lantas berusaha untuk menghindar dengan membanting kemudi ke arah kanan.

“Dimungkinkan kondisi jalan yang licin karena memang saat itu hujan sangat deras, sepeda motor yang dikendarai korban mengalami oleng,” papar Darmadi, Kamis malam.

Sepeda motor yang ditumpangi kedua korban melaju hingga melewati marka pembatas jalan. Naasnya, dari arah berlawanan, melaju pula bus pariwisata AD 1404 EH yang dikemudikan oleh Irwan Sudaryadi (33) warga Prenggan, Kotagede, Yogyakarta. Pengemudi bus yang tak menyangka adanya sepeda motor yang melaju di jalurnya sempat berusaha menghindar. Namun upaya tersebut terlambat. Jarak yang terlalu dekat membuat tabrakan tak terhindarkan.

Berita Lainnya  Diduga Tenggak Racun Serangga, Rejo Utomo Ditemukan Tewas

“Sepeda motor berikut dua orang penumpang tertabrak bus,” jelas dia.

Kerasnya benturan sendiri langsung membuat kedua pemotor itu terpental dan menghempas ke aspal jalanan. Malang bagi Umiyati, pasca kejadian ia langsung tak sadarkan diri dengan kondisi luka parah di kepala. Ia pun lantas dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian lantaran luka-luka yang dideritanya tersebut.

“Sementara untuk pengendara sepeda motor atas nama Yadi, mengalami luka lebam dan lecet di tubuhnya. Yang bersangkutan kemudian dilarikan ke rumah sakit,” sambungnya.

Insiden kecelakaan maut saat ini tengah diproses oleh Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul. Sejumlah saksi mata telah dimintai keterangan untuk mencari penyebab pasti dari kejadian ini. Pun demikian 2 kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan di Mapolres Gunungkidul.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler