fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tinggalkan Rumah Tanpa Pamit, Warga dan Relawan Sisir Sungai Untuk Mencari Waliyem

Published

on

Nglipar,(pidjar.com)–Warga Padukuhan Ngunut Jeruklegi, Kalurahan Katongan, Kapanewon Nglipar bersama sejumlah relawan tengah disibukkan dengan pencairan seorang warga yang meninggalkan rumah pada Jumat (06/11/2020) dini hari. Adalah Waliyem (65) warga setempat hingga kini belum diketahui keberadaanya. Tim gabungan menyisir sungai dan perbukitan dalam upaya pencarian tersebut

Informasi yang berhasil dihimpun, sekitar pukul 02.30 WIB Damiyem dan Suparman yang terbangun dari tidur mengetahui tidak adanya Waliyem ditempat tidurnya. Dua anaknya tersebut kemudian berusaha mencari Waliyem di sekitar rumah, akan tetapi tidak ditemukan aktivitasnya.

Kemudian keduanya berusaha mencari ke sekitar lingkungan tempat tinggal. Mereka menemukan bekas tapak kaki yang dimungkinkan merupakan tapak kaki lansia tersebut. Juga ada bekas tongkat yang selalu dibawanya. Pencarian melibatkan warga sekitar kemudian dilakukan.

“Ada tongkat dan jejak kakinya. Saat di sisir jejak tersebut menuju ke jembatan kali oya,” terang Lurah Katongan, Jumawan saat dikonfirmasi.

Belum diketahui secara pasti mengenai kepergian lansia tersebut kemana. Begitu pula dengan faktor yang menyebabkan lansia tersebut meninggalkan rumah.

“Motifnya belum diketahui. Ini warga dan sejumlah relawan masih melakukan penyisiran di sekitar kali oya,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pihak kepolisian. Saat ini tim dari polsek dan Koramil juga terlibat dalam pencarian itu. Penyisiran dilakukan di sekitar kali oya dan ladang-ladang di sekitar.

“Sampai sekarang belum ditemukan. Ini Bhabinkamtibmas ikut dalam pencarian,”terang Aipda Susilo, Kasi Humas setempat.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler