fbpx
Connect with us

Fashion

IFC Jogja Gelar Mini Fashion Show, Gerakan Kecil Jogja Sebagai Kota Fashion Dunia

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)–Indonesian Fashion Chamber (IFC) Jogja menggelar acara Syawalan berbalut diskusi yang dihadiri berbagai desainer dan stakeholder Jogja. Kegiatan tersebut juga diisi acara Mini Fashion Show Fashion Designer yang tampil Artotel Trunk Show seperti Lanny Amborowati,Sogan Batik, Rejodani ,Sutardi,Irun Maulana,Luffi Vadisa,Wening Angga dan LYF.

Wakil Ketua Umum KADIN DIY, Robby Kusuma Harta  mengingatkan Gerakan Jogja Fashion Dunia salah satunya dimotori oleh para pengurus IFC  Jogja.  Oleh karena itu dengan susunan pengurus IFC yang baru diharapkan dapat   melahirkan karya-karya desain busana yang fenomenal.

“Sebagai sebuah profesi, desainer itu jarang yang membatasi diri hanya membuat outware.  Oleh karena itu mereka dapat bekerja sama juga dengan sejumlah pihak  dalam menciptakan produk  baru. Jogja sebagai kota heritage  harus mampu menginspirasi   para designer menciptakan gagasan baru,“ ujar Robby.

Berita Lainnya  Tujuh Bahan Alami Pengusir Kutu Beras

Ketua Indonesian Fashion Chamber Jogja, Wening Angga mengatakan, IFC Jogja akan berbenah dengan kepengurusan baru.
“Ke depan akan ada terobosan baru ,warna baru di dunia industri fashion khususnya di Jogja. Dhawuh Sultan sebagai salah satu pusat fashion Dunia ,IFC chapter Jogja dengan pengurusan yang baru yang akan lebih aktif untuk mengadakan acara event-event untuk mendongkrak industri dunia fashion yang ada di Yogyakarta,”tambah Wening.

Sementara itu, Lia Mustafa selaku IFC Pusat Nasional mengatakan ingin mendukung Jogja menjadi salah satu kota tujuan fashion dunia.
“Jogja banyak industri fashion dan keturunannya itu justru akan menjadi besar di kala berkolaborasi dengan industri kecil seperti garmen. Antara industri yang besar dan industri kecil harus bergandengan tangan,”ujarnya.

Berita Lainnya  Mencicipi Ulat Jedung, Berbentuk Menjijikan Namun Memiliki Rasa Kelezatan Tiada Tara

Salah satu designer yang memamerkan fashion pada acara tersebut ialah Lanny Amborowati. Ia membawa nuansa romantis melodramatic dalam outfit -outfitnya.
“Kali ini nuansanya romantic melodramatic. Seperti film-film Korea. Warna-warna yang dipilih juga lembut, namun ada nuansa romance di dalamnya,”ujar Lanny.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler