fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Jadwal Tes Seleksi CPNS Pemkab Gunungkidul Akan Diumumkan Minggu Ini

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Ribuan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Gunungkidul rencananya akan melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Dasar pada Februari 2020 mendatang. Namun demikian, hingga saat ini, pembagian jadwal untuk waktu seleksi sendiri belum juga dirilis oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Gunungkidul.

Kepala Bidang Formasi, BKPPD Kabupaten Gunungkidul, Reni Linawati mengatakan, jadwal tes tertulis yang meliputi Tes Kemampuan Dasar, Tes Intelegensi Umum dan Tes Wawasan Kebangsaan memang belum bisa dipastikan. Reni menyebut bahwa jadwal fix sendiri akan diumumkan pada minggu-minggu ini. Menurutnya, para pelamar nantinya akan melaksanakan tes secara tertulis di Yogyakarta.

“Tesnya secara bertahap dan bergantian dengan kabupaten kota lainnya di DIY,” ucap Reni, Senin (27/01/2020).

Namun demikian Reni sendiri enggan membeberkan secara detail lokasi tes di Yogyakarta tersebut. Menurutnya, saat ini pihaknya masih dalam tahap koordinasi pelaksanaan tes yang tinggal menghitung hari.

Berita Lainnya  Miliki Lahan Terluas, Pemkab Terus Lindungi Lahan Pertanian di Gunungkidul Agar Tak Dialih Fungsikan

“Kami masih melakukan koordinasi, setelah semua siap akan segera diumumkan,” kata Reni.

Ia mengatakan, seperti tahun-tahun kemarin, tes akan dilaksanakan secara online. Peserta hanya boleh memasuki ruangan tes dan tidak boleh membawa barang apapun.

“Peserta tes juga akan langsung bisa mengetahui berapa skor hasil tesnya,” jelas dia.

Sementara itu, Sekretaris BKPPD Gunungkidul, Rudianta mengimbau dengan waktu ujian yang semakin dekat, para pelamar CPNS untuk tidak terkecoh dengan calo yang memberikan iming-iming lolos ujian dengan meminta sejumlah uang. Pihaknya berkomitmen, ujian akan dilaksanakan secara fair dan terbuka.

“Jangan sampai kena tipu, karena dalam proses rekruitmen ini tidak dipungut biaya apapun,” tandas Rudi.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler