fbpx
Connect with us

Peristiwa

Jatuh Lemas di Tepi Aliran Sungai, Manula Meninggal Mendadak Usai Beraktifitas di Ladang

Diterbitkan

pada tanggal

Karangmojo,(pidjar.com)–Seorang manula ditemukan dalam kondisi meninggal dunia usai terjatuh di tepi aliran sungai setempat. Adalah Adi Wartono (75) warga Padukuhan Pengkol 2, Desa Jatiayu, Kecamatan Karangmojo yang dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis Rumah Sakit Panti Rahayu pada Rabu (30/10/2019) pagi tadi. Korban sendiri sebelumnya beraktifitas di ladang yang terletak di Padukuhan Rejosari, Desa Ngawis, Kecamatan Karangmojo. Saat ini, jenazah laki-laki lanjut usia tersebut telah diserahkan oleh medis dan kepolisian kepada pihak keluarga.

Informasi yang berhasil dihimpun, sekitar pukul 05.30 WIB pagi tadi, Adi Wartono berpamitan untuk pergi ke ladang yang berjarak sekitar 500 meter dari rumahnya. Ia semula beraktifitas sebagaimana petani pada umumnya. Selang beberapa waktu, sejumlah petani lain yang beraktifitas dari kejauhan melihat lansia itu sedang buang air besar di bantaran sungai.

Berita Lainnya  Cor Pipa PDAM Hancur Diterjang Gelombang Pasang, 3 Kecamatan Terancam Kesulitan Air Bersih

Tak berselang lama, Adi Wartono kemudian menghampiri petani lain yang tengah beraktifitas di sekitaran ladang dan aliran sungai. Beberapa menit ia mengobrol dengan rekan-rekannya, tiba-tiba tubuh lansia itu lemas dan langsung terjatuh.

“Awalnya ada warga yang sedang persiapan menyedot air menggunakan disel. Kemudian korban (Adi Wartono) menghampiri mereka dan kemudian tiba-tiba jatuh tertelungkup di tepian aliran sungai,” ucap Bhabinkamtibms Desa Jatiayu, Aiptu Sunar Cristianto, Rabu siang saat dikonfirmasi.

Melihat Adi tergeletak di tanah dan bebatuan, beberapa petani yang berada di lokasi yang sama kemudian berusaha memberikan pertolongan dan memberitahu keluarganya. Lantaran tak kunjung sadar, ia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Panti Rahayu agar mendapatkan perawatan dan penanganan.

Berita Lainnya  Diikat Tali dan Berenang Bersama SAR, Slamet Berhasil Dievakuasi dari Goa Langse

“Pas dilakukan pemeriksaan korban langsung dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis,” tambah dia.

Dalam pemeriksaan tersebut pada tubuh korban tidak ditemukan adanya unsur kekerasan. Informasi yang diperoleh pihak.kepolisian dari keluarga, korban memang memiliki riwayat penyakit darah tinggi. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan dan dilakukan prosesi sebagaimana mestinya.

Kepala Desa Jatiayu, Giyono pun juga membenarkan adanya salah satu warga Pengkol 2, Desa Jatiayu Kecamatan Karangmojo yang meninggal di ladang sekitar sungai. Kendati demikian ia belum begitu mengetahui penyebab pasti meninggalnya Adi Wartono yang secara tiba+tiba itu.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler