fbpx
Connect with us

Politik

Jelang HUT RI Sedulur SP Gunungkidul Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)–Ratusan warga di Kabupaten Gunungkidul mendeklarasikan diri menjadi relawan “Sedulur Sri Purnomo Gunungkidul” di Rumah Makan Remen Temen, Rabu (09/08/2023) sore. Selain itu, ratusan simpatisan ini juga turut membagikan bendera merah putih bersama dengan Sri Purnomo, mantan Bupati Sleman tersebut.

Sebelum deklarasi, Sedulur SP yang berasal dari berbagai kapanewon ini membagikan ratusan bendera merah putih kepada masyarakat Gunungkidul yang melintas di jalan. Hal tersebut dilakukan sebagai ungkapan semangat menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78.

Para relawan terdiri dari berbagai kalangan, tua muda, laki-laki dan perempuan ini sepakat bergabung menjadi relawan mendukung Sri Purnomo yang menjadi calon anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Daerah Istimewa Yogyakarta. Mereka siap bekerja untuk mendapatkan suara dan dukungan dari masyarakat agar jagoan mereka lolos ke Senayan.

Berita Lainnya  SMP Swasta Ini Borong Juara di LBB Gunungkidul 2023

“Hari ini kita deklarasikan relawan untuk mendukung Sri Purnomo. Kita siap memperjuangkan dan memenangkan beliau,” ungkap Joko Susilo selaku Koordinator Sedulur Sri Purnomo Gunungkidul.

Sebagian besar relawan mengaku terpanggil secara moral untuk menjadi bagian dari Sedulur Sri Purnomo. Mereka ingin melihat Gunungkidul yang maju di masa mendatang. Beberapa hal yang menjadi konsen bupati Sleman 2 periode inilah yang menjadi pertimbangan para relawan melabuhkan hati mereka untuk bergabung dengan tim .

“Sebagian besar dari kami sudah melihat bagaimana sepak terjang pak Sri Purnomo selama memimpin Sleman hingga maju seperti sekarang. Mulai dari sektor pendidikan, kesehatan hingga ekonomi,” terangnya.

“Dan faktor pengalaman dan tentunya pendidikan beliau itu yang kami yakini bahwa beliau adalah pilihan tepat menjadi wakil kami di nasional untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat disini,” sambungnya.

Berita Lainnya  Menunggu Hal Tak Pasti, Warga Nekat Kerja Bakti Selamatkan Jalur Utama

Lebih lanjut, Joko mengatakan setelah deklarasi ini, seluruh relawan akan mulai bekerja sosial dan politik untuk menyampaikan visi dan misi Sri Purnomo.

“Setelah ini kita akan bekerja mensosialisasikan pak Sri Purnomo. Karena keanggotaan kami sangat banyak dan hampir seluruh wilayah ada, kami yakin ini akan membuahkan hasil,” tegasnya.

Sementara, Sri Purnomo yang juga diundang dalam kegiatan tersebut mengapresiasi dukungan dan semangat para warga Gunungkidul. Pihaknya berharap, perjuangan yang didasari atas gerakan hati nurani ini nantinya dapat membawa manfaat bagi seluruh masyarakat.

“Saya berterimakasih atas seluruh dukungan dan partisipasi dari masyarakat yang terlibat dalam sedulur Sri Purnomo Gunungkidul. Mari kita bekerjasama dan berikhtiar. Dan pesan saya selalu sampaikan kampanye yang positif dan membuat ruang demokrasi ini tetap sejuk,” pungkas Sri Purnomo.

Berita Lainnya  Muncul Larangan Bukber dan Open House saat Lebaran, Dewan Ajak Masyarakat Taat

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler