fbpx
Connect with us

Sosial

Polres Gunungkidul Mulai Terapkan Lintasan Ujian Praktik SIM C Terbaru

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Polres Gunungkidul sejak 7 Agustus kemarin mulai menerapkan materi baru pada ujian praktik Surat Izun Mengemudi (SIM) C sepeda motor. Lintasan pun telah diubah, sejak tanggal tersebut para pemohon mulai mengikuti materi baru. Hasilnya, tingkat keberhasilan calon pemohon SIM C mengalami peningkatan dibandingkan dengan materi sebelumnya.

Baur SIM Satlantas Polres Gunungkidul, Aiptu Aris Puji Yuana mengatakan, penerapan materi ujian praktik SIM C terbaru telah diterapkan sejak tanggal 7 Agustus kemarin. Setelah mendapatkan surat perintah dari pimpinan maka pihaknya kemudian melakukan penyesuaian.

Adapun untuk ujian praktik saat ini sudah tidak menggunakan materi zig-zag dan angka delapan. Materi ini diganti dengan lintasan berbentuk S dan teknik pengereman, yang mana disesuaikan dengan kondisi jalanan pada umumnya.

Berita Lainnya  Rekor Kenaikan Tertinggi Harga Cabai di Pasaran

“Jadi sekarang memang tujuannya untuk keselamatan karena termuat materi pengereman. Sudah tidak seperti dulu, dimana yang menjadi materi adalah skill untuk zig-zag,” terang Aiptu Aris Puji Yuana saat dikonfirmasi, Kamis (10/08/2023).

“Untuk sekarang kan teknik pengereman dan reaksi calon pemohon SIM C yang dilihat,” paparnya.

Menurutnya setelah adanya perubahan materi ujian, angka yang lulus ujian jauh lebih banyak. Kendati demikian untuk prosentasenya masih belum diketahui. Meski ada perubahan pada ujian praktik, namun untuk ujian teori tetap sama.

“Jadi kemarin ada yang tidak lolos saat menggunakan mateti lama yakni zig-zag dan angka 8. Dia pengajuan lagi saat materi sudah berubah dan ada beberapa yang lolos,” ucapnya.

Berita Lainnya  Pemkab Gunungkidul Siapkan Perbup Terkait Hajatan di Tengah Pandemi Covid-19

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler