fbpx
Connect with us

bisnis

Jelang Lebaran, Toko Emas Mulai Berjubel Pengunjung

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Menjelang perayaan hari raya lebaran, sejumlah toko emas di jantung Kota Wonosari mulai terlihat adanya peningkatan pengunjung. Sebagian banyak pengunjung membeli perhiasan dengan bermacam jenis, seperti gelang, kalung dan cincin. Tak sedikit pula yang justru menjual perhiasannya kebutuhan hari raya. Kenaikan transaksi saat ini diklaim mencapai lebih dari 100% dibandingkan hari-hari biasa pada umumnya.

Salah seorang pengelola toko emas di dekat Pasar Argosari, Sulano Edy, menyebut jika kenaikan jumlah transaksi jual beli emas meningkat saat menjelang lebaran seperti saat ini. Biasanya, transaksi emas setiap harinya hanya sekitar puluhan hingga seratus transaksi. Namun saat ini transaksi melonjak drastis hingga lebih dari 100 % setiap harinya.

Berita Lainnya  Daging Sapi Lokal Gunungkidul Jadi Bahan Baku Pembuatan Pizza

“Ya ada yang jual beberapa, tapi prosentasenya banyak yang beli. Biasanya yang dibeli seperti gelang, cincin, dan kalung yang akan dipakai hari lebaran nanti,” ucapnya, Selasa (18/04/2023).

Peningkatan transaksi jual beli emas dirasakan dalam waktu sepekan terakhir yang mana sejak pagi hingga sore hari warga banyak mengantri untuk melakukan transaksi. Ditambahkannya, fenomena seperti ini terjadi setiap tahun khususnya menjelang lebaran.

“Biasanya lonjakan sampai H-1 lebaran,” imbuhnya.

Untuk menjaga keamanan dari keramaian pengunjung, pihaknya pun mulai meningkatkan kewaspadaan. Seperti meningkatkan ketaatan antrian agar tertib dan tidak berdesak-desakan saat melakukan transaksi. Selain itu untuk mengantisipasi kerawanan kejahatan pengelola toko juga memasang CCTV baik di dalam maupun luar toko serta penjagaan ketat dari petugas keamanan.

Berita Lainnya  PRYAKKUM Dorong Sekolah Inklusif Melalui KB GANTARI

“Kenaikan terus terjadi sampai lebaran dan setelah lebaran karena banyak juga perantau yang dayang untuk membeli emas. Ya mungkin diberikan keluarga atau untuk merias diri,” tutup Edy.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler