fbpx
Connect with us

Uncategorized

Teras Kaca Nguluran Tetap Jadi Obyek Favorit di Musim Liburan

Diterbitkan

pada

BDG

Panggang,(pidjar.com)– Momentum libur lebaran kemarin dimanfaatkan pemudik dan warga lainnya untuk berwisata dengan keluarga, sanak saudara dan teman-temannya. Destinasi wisata pantai selatan Gunungkidul masih mendominasi tingkat kunjungan selama libur lebaran kemarin.

Salah satu lokasi yang menjadi magnet bagi wisatawan adalah obyek wisata Teras Kaca yang berada di kawasan Pantai Nguluran, Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang. Di tempat ini tak kalah ramainya dengan pantai-pantai lain yang telah memiliki nama besar.

Manager Marketing Teras Kaca, Gabilla Nasution mengatakan, pada libur lebaran kemarin ada tingkat kunjungan wisatawan ada kenaikan lumayan signifikan. Beberapa spot wahana yang telah disediakan ramai wisatawan yang hendak mencobanya.

“Kenaikan pengunjung saat libur lebaran kemarin sekitar 50 persen,” kata Gabilla.

Adapun spot teras kaca yang sering digunakan untuk berfoto di bibir tebing masih menjadi favorite para pengunjung. Kemudian disusul dengan wahana Jogja swing, dan VIP Room yang menyuguhkan pemandangan indah dan spot yang instagramable tentunya.

Berita Lainnya  Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Acara Halalbihalal Ormas Dibubarkan Polisi

Ia menjelaskan sejak awal kemunculan obyek wisata ini, spot Teras Kaca menjadi hal yang populer dan merupakan spot paling favorit. Di atas tebing dipasang sebuah lantai kaca dengan ketebalan ukuran kaca 13 kilometer, spot ini memiliki lebar kurang lebih 25 meter persegi dengan konstruksi yang dipastikan aman. Pengunjung bisa menikmati keindahan lautan dan Samudra Hindia dari atas tebing.

Kemudian Perahu Kaca Ala Titanic, spot foto yang sangat menarik karena menyerupai perahu dengan lantai kaca. Ketika berdiri di ujungnya, view hamparan samudra nampak indah. Perahu kaca ini mengingatkan kita pada film legendaris Titanic. Ada juga Giant Chair ala Baywatch sebagai gardu pandang, seperti yang ada di film Baywatch. Tinggi dari kursi raksasa ini mencapai lima meter.

Berita Lainnya  Puncak Musim Penghujan Menurut BMKG

“Yang beberapa waktu kami kembangkan dan menjadi salah satu andalan selain spot teras kaca adalah Ngopi On The Sea, wisatawan bisa menikmati kopi di atas ketinggian sekitar dua meter dari laut,” papar Gabilla Nasution.

Waktu yang diberikan kepada pengunjung untuk menikmati Ngopi On The Sea yaitu lima hingga 10 menit. Ada pula spot VIP room di spot ini wisatawan disuguhi keindahan kolam renang pribadi di pinggir tebing dengan view laut lepas, di dalam ruangan ini ada spot yang instagramable. Beberapa waktu lalu bahkan pengelola obwis ini juga membangun replika Garuda Wisnu Kencana layaknya di Bali. Patung ini pun juga menarik perhatian para wisatawan untuk bergaya dan berfoto layaknya di Pulau Dewata.

Selain wahana berbayar, Teras Kaca juga menyediakan wahana lainnya yang gratis seperti spot kupu-kupu dan teras on the rock. Tak perlu khawatir dengan keamanannya di masing-masing wahana yang lumayan memacu adrenalin ini, karena pihak pengelola telah memikirkan terkait dengan safety nya. Terdapat safety belt dan sistem hidraulis.

Berita Lainnya  Swiss-Belboutique Yogyakarta Sambut Ramadhan dengan Hadirkan “Middle Eastern Meets Asian”

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler