fbpx
Connect with us

Uncategorized

Anggota Paskibra Gedangsari Meninggal, Bupati Gunungkidul Akan Berikan Penghargaan

Diterbitkan

pada

BDG

Gedangsari,(pidjar.com)– Rabu (09/08/2023) kemarin seorang anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) di Kapanewon Gedangsari meninggal secara mendadak. Ia adalah Tang Aulia Delfi Safitri (19) warga Padukuhan Bogem, Kalurahan Bogem, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten.

Meninggalnya Tang Aulia saat ini menjadi perhatian banyak pihak. Bupati Gunungkidul, Sunaryanta beserta para pejabat di lingkup pemerintah Kabupaten Gunungkidul pun pada Sabtu (12/09/2023) kemarin berkunjung ke rumah duka untuk turut berbela sungkawa terhadap keluarga siswa SMK Negeri 2 Gedangsari ini.

Suasana duka masih menyelimuti anggota keluarga remaja perempuan tersebut. Saat Bupati tiba di rumah duka, orang tua Tang Aulia langsung menyambut dengan hangat. Berbalut rasa hati yang masih campur aduk, Sinom yang merupakan ayah Tang Aulia banyak menceritakan tentang putri bungsunya tersebut. Mulai dari aktif berkegiatan di masyarakat, aktif mengikuti pembinaan remaja, dan memiliki hobi olahraga.

Berita Lainnya  Enam Fakta Tentang Penyakit Flu

“Dia adalah sosok anak yang ceria memiliki hobi berenang dan lari,” ucap Sinom ngobrol dengan Bupati dan rombongan.

Keluarga pun tak menyangka jika Tang Aulia akan meninggalkan keluarga secepat ini. Sejak beberapa pekan terakhir ia memang mengikuti latihan sebagai anggota Paskibra Kapanewon Gedangsari. Belum lama ini, ia mengeluh kecapekan dan meminta diurut. Kemudian di hari Rabu sore, sepulang sekolah dan latihan ia tiba-tiba lemas. Keluarga kemudian membawanya ke Puskesmas Bayat agar mendapatkan penanganan, akan tetapi ia dinyatakan meninggal dunia.

“Kami tidak menyangka akan secepat ini. Keluarga hanya bisa berusaha ikhlas,” terang dia

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengatakan, akan memberikan penghargaan kepada almarhum Tang Aulia Delfi Safitri. Penghargaan ini nantinya akan diserahkan kepada pihak keluarga.

Berita Lainnya  Masyarakat Diharapkan Tak Khawatir Divaksin saat Puasa

“Nanti akan kami berikan penghargaan meskipun adik ini belum bertugas,” kata Bupati.

Bupati atas nama jajaran Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian Aulia. Bupati meminta keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan ini.

“Semoga almarhum diberikan tempat terbaik disisi Tuhan, Allah SWT, “ imbuhnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler