fbpx
Connect with us

Uncategorized

Serunya Jogja Swing, Wisata Adrenalin yang Patut Dicoba di Pantai Nguluran

Diterbitkan

pada

BDG

Panggang,(pidjar.com)– Mudik ke Kabupaten Gunungkidul dan sekitarnya jangan lupa berwisata ke pesisir pantai selatan di daerah ini yang menyuguhkan keindahan alam luar biasa. Kawasan pantai yang membentang dari sisi barat hingga timur memiliki keunikan dan spot-spot yang menarik. Misalnya saja di kawasan Teras Kaca Pantai Nguluran yang terletak di Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang.

Di obyek wisata ini memiliki beberapa spot buatan yang menarik. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam dan hamparan laut lepas dengan nuansa yang berbeda. Spot yang saat ini menjadi andalan adalah Jogja Swing, dimana pengunjung bisa berayun di pinggir tebing yang menggugah adrenalin.

Penasaran dengan wahana Jogja Swing ? kalian bisa mencobanya hanya dengan membayar Rp. 100 ribu saja loh. Saat berkunjung ke Teras Kaca Pantai Nguluran, kalian bisa mengambil paket 3 dengan membayar Rp 100 ribu bisa menikmati beberapa wahana yang ada. Untuk mencoba Jogja Swing, pengunjung dilengkapi sabuk keamanan yang dikaitkan pada tempat duduk yang berada di ayunan. Tali panjang ayunan terpasang di sisi tebing. Setelah seluruh standar keamanan terpasang, pengunjung akan diayunkan dengan arah Samudra Hindia. Adapun ketinggian ayunan sendiri mencapai 30 meter.

Berita Lainnya  Beraksi di Sejumlah Tempat, Maling Spesialis Motor Diringkus Petugas

Manager Marketing Teras Kaca, Gabilla Nasution mengatakan, Keamanannya pun terjamin, alat pelindung diri dipasang untuk mengantisipasi kecelakaan saat menjajal spot-spot yang menantang ini. Wahana Jogja Swing ini sendiri menurutnya sangat diminati oleh pengunjung baik lokal Gunungkidul maupun dari wilayah luar. Para pengunjung ini bebas berekspresi dan merasakan bagaimana terbang diatas ketinggian dan di bawahnya adalah lautan lepas.

“Untuk keamanan tentunya kami pastikan aman. Karena sebelum dibuka untuk umum kami pastikan dulu bagaimana keamanannya dan alat yang digunakan benar benar kuat,” jelas Gabilla.

Dengan membayarkan uang sebesar Rp 100 ribu, tak hanya Jogja Swing saja yang bisa dicoba namun ada beberapa wahana yang bisa nikmati diantaranya Tiket Masuk, Teras Kaca, Giant Chair, Glass Boat, Kuda Laut, Pink Door, The Blue Paradise, Giant Terazzz, Jogja Swing, Ngopi On The Sea dan VIP Room.

Berita Lainnya  Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Acara Halalbihalal Ormas Dibubarkan Polisi

“Jogja Swing milik Teras Kaca menghadap langsung Samudra Hindia selain itu juga satu-satunya di Yogyakarta,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Wonosari, Nurul mengatakan, awalnya dia merasa takut saat hendak mencoba wahana Jogja Swing ini, namun karena penasaran dan keamanannya terjaga ia kemudian memberanikan diri untuk mencobanya.

“Saat diayunkan itu seru, agak takut tapi asyik kok bisa menjadi pilihan saat berkunjung ke Gunungkidul,” ujarnya.

“Pengunjung pasti puas karena Jogja Swing selain wahana adrenalin namun juga bisa menambah koleksi foto foto para pengunjung yg tidak ada di tempat lain selain di Teras Kaca,” tandas dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler