fbpx
Connect with us

Sosial

Jelang Ramadhan, Ponpes Darush Sholihin Bagi-Bagi Uang Jutaan Kepada Takmir Masjid di Gunungkidul

Published

on

Panggang,(pidjar.com)–Puluhan takmir masjid memadati aula utama Pondok Pesantren Darush Sholihin yang berada di Padukuhan Warak (08/02), Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang, Minggu (11/04/2021). Mereka datang untuk mengambil bantuan dari pimpinan Pondok Pesantren Darush Sholohin Abduh Tausikal.

Kepada pidjar.com, Abduh Tausikal mengatakan, menjelang Ramadhan sejak tahun 2013 memang secara rutin melakukan memberikan bantuan kepada masjid yang ada di Gunungkidul. Namun, di Ramadhan tahun kedua di masa pandemi covid 19 tahun ini, ustadz milinial yang moncer di sosial media ini menitipkan bantuan kepada takmir masjid yang ada di Gunungkidul.

“Kami amanahkan kepada 800 takmir masjid di Gunungkidul bantuan untuk keperluan umat selama Ramadhan,” ucap Abduh, Minggu pagi.

Para takmir masjid tersebut diberi bantuan uang tunai senilai Rp. 1.500.000,- yang bisa digunakan untuk kegiatan Bulan Ramadhan. Tak hanya itu, ia juga memberikan masing-masing masjid kurma seberat 10 kilogram yang bisa digunakan untuk buka puasa.

“Saat ini sudah mulai boleh melakukan buka bersama, bantuan tersebut bisa digunakan untuk kegiatan umat di Bulan Ramadhan, protokol kesehatan harapannya tetap dijaga dengan ketat,” jelasnya.

Di kesempatan tersebut, Kabag Kesra Pemkab Gunungkidul Azis Saleh mengapresiasi kegiatan bagi-bagi bantuan kepada masjid di Gunungkidul. Di tengah pandemi ini, saling bantu memang bisa menjadi solusi untuk saling menguatkan antar umat.

“Kami tekankan kepada umat, agar nantinya saat menjalankan Ibadah Puasa karena sudah banyak kelonggaran tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga jangan sampai ada penularan di saat Bulan Puasa,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler