fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Jogja Disindir Netizen Kota Wisata Sampah, DPRD DIY : Pemkot Kurang Serius

Diterbitkan

pada

BDG

 

Jogja, (pidjar.com)– Baru-baru ini netizen menyindir Penjabat (Pj) Wali Kota Yogyakarta yang dianggap belum bisa mengatasi masalah sampah. Padahal, Kota Yogyakarta merupakan salah satu kota favorit untuk berwisata.

Sindiran itu diungkapkan netizen pada sebuah Iklan Layanan Masyarakat (ILM) Pj Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo yang mulanya bertuliskan ‘Sugeng Rawuh Para Pemudik dan Wisatawan Kota Yogyakarta’ kemudian diedit menjadi ‘Sugeng Rawuh Para Pemudik dan Wisatawan Kota Yogyakarta Kota Wisata Sampah’.

Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana turut berkomentar menanggapi sindirian itu. Ia menyayangkan hingga saat ini mengapa sampah di Kot Yogyakarta belum tertangani dengan baik.

“Saya melihat kurang serius melakukan penanganan Pemkot Yogya. Faktornya di pemusnahan sampah, ” katanya, Rabu (1/5/2024).

Berita Lainnya  Daging Lebih Padat dan Berisi, Ternak Gunungkidul Masih Menjadi Primadona Jelang Kurban

Menurut Huda, ketika TPST Piyungan ditutup mestinya sudah disiapkan penggantinya yang lebih baik karena arahan kebijakan sudah jelas. Sebab anggaran pun juga sudah tersedia.

“Kalau faktor masyarakat saya lihat sudah bagus kesadarannya, baik dari pemilahan maupun meminimalisasi sampah, ” ujarnya.

Sementara untuk faktor pemusnahan sampah yang menjadi tugas Pemkot Yogyakarta, kata Huda, belum terlaksana dengan baik. Padahal, kewenangan menjabat sebagai Pj Wali Kota Yogyakarta sudah diberikan sejak setahun lebih.

“Kalau saya jadi Wali Kota Insya Allah nggak sampai 3 bulan masalah sampah kota selesai. Bukan karena apa-apa saya sampaikan itu, intinya kalau pemerintah serius ndak rumit, ” pungkasnya.
(Ken).

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler