fbpx
Connect with us

Olahraga

PDBI Gunungkidul Selenggarakan Kerjurkab Drumband

Diterbitkan

pada

BDG

Playen,(pidjar.com)– Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kabupaten Gunungkidul menggelar kejuaraan kabupaten (Kejurkab) di GOR Siyono. Ajang bergengsi tingkat kabupaten ini dimulai 2 Mei sampai dengan 5 Mei 2024 mendatang yang diikuti oleh 125 satuan drumband dari berbagai tingkatan.

Ketua PDBI Gunungkidul, Bahron Rasyid mengungkapkan salah satu tujuan digelarnya Kejurkab drumband ini sebagai bahan evaluasi hasil latihan tim-tim drumband di Gunungkidul selama 1 tahun terakhir ini. Selain itu, diharapkan dengan kompetisi ini, bisa digunakan untuk membina bibit muda pemain drumband berprestasi.

“Harapan kami untuk mencetak atau melahirkan atlet-atlet baru yang unggul dan berprestasi. Perlu diketahui, drum band merupakan cabang olahraga bukan seni,” ujar Bahron Rasyid, Kamis (02/05/2024).

Menurutnya, antusias sekolah di Gunungkidul pun begitu luar biasa baik dari tingkatan TK, SD, SMP, hingga SMA maupun SMK. Dimana ada 125 santuan drumband dengan jumlah atlet sekitar 5.500 orang dan 1.500 pelatih. Ada 3 nomor yang diperlombakan.

Menurut dia, setiap tahunnya jumlah atlet drumband di Gunungkidul terus meningkat. Tingginya minat ini juga senada dengan prestasi PDBI Gunungkidul yang moncer di tingkat daerah maupun nasional.

Berita Lainnya  Cuaca Ekstrim, Nelayan Gunungkidul Paceklik Panen Ikan

“Iya peminatnya baik secara pribadi maupun sekolah ada peningkatan. Tahun lalu hanya sekitar 4000 an saja, sekarang luar biasa 5.500 pelajar yang tergabung dalam drumband di masing-masing sekolah,” imbuh dia.

Ia mengatakan, ada 3 nomor atau kategori yang menjadi penilaian oleh para juri. Nantinya evaluasi-evaluasi juga akan diberikan pada masing-masing kelompok, dengan harapan nantinya akan semakin lebih baik.

“Kejurkab ini setiap tahun diadakan oleh PDBI. Atlet-atlet cilik dan remaja ini dibentuk mulai dari kepribadian, ketaatan, kedisipilinan, dan kebersamaan. Mudah-mudahan 5 tahun yang akan datang menjadi atlet mudah-mudahan menjadi atlet nasional secsra kontinue terbentuk industri olahraga khususnya drumband di Gunungkidul. Mengingat cabor drumband merupakan yang terbaik di daerah ini,” tutup Bahron.

Berita Lainnya  Pekerja Takut Tertular, Perbaikan Sarana di RSUD Saptosari Terhambat

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler