fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Jumlah Pendaftar PPPK Gunungkidul Masih Minim

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Pemerintah Kabupaten Gunungkidul membuka pendaftaran calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sejak 20 September 2023 kemarin. Namun seminggu berlalu, hingga saat ini pendaftar masih tergolong sepi atau belum banyak.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Reni Linawati mengungkapkan, hingga Rabu (27/09/2023) pukul 08.00 WIB calon pelamar yang membuka akun pendaftaran berjumlah sekitar 700 an orang. Dari jumlah tersebut belum semuanya melakukan menyelesaikan masing-masing tahapan atau belum melakukan submit data.

“Per pukul 08.00 WIB (Rabu) yang melakukan submit data 71 orang. Jumlah ini masih terus berubah per menit atau per jamnya ya, tergantung mereka yang mengakses,” papar Reni Linawati.

Berita Lainnya  Program Belum Optimal, Kabupaten Layak Anak Gunungkidul Gagal Raih Predikat Nindya

Selain menerima proses pendaftaran, tim panitia seleksi daerah juga langsung melakukan seleksi administrasi terhadap berkas yang masuk. Total hingga kemarin pagi yang dinyatakan lengkap baru 48 pelamar.

“Kalau yang memenuhi persyaratan per 08.00 WIB 48 pelamar,” terangnya.

Pendaftaran calon PPPK ini akan berlangsung hingga 9 Oktober mendatang. Sehingga para pelamar masih bisa terus berproses, bukan tidak mungkin jumlah pelamar akan membludak pada hari-hari terakhir ditutupnya pendaftaran pegawai.

Sebagaimana diketahui, pada pendaftaran PPPK 2023 ini Kabupaten Gunungkidul mendapatkan formasi sebanyak 439 formasi dengan rincian 180 formasi untuk tenaga pendidik atau guru, 139 lowongan bagi tenaga Kesehatan dan 120 formasi untuk tenaga teknis.

Berita Lainnya  Partisipasi Sensus Online Meroket

Dalam pelaksanaan rekrutmen PPPK di tahun 2023 ini akan dibuka untuk umum. Sehingga seluruh masyarakat yang masuk pada kriteria atau persyaratan bisa melakukan pendaftaran yang nantinya akan melalui sscasn.bkn.go.id.

“Dalam pelaksanaanya tidak difokuskan untuk pegawai honorer yang lolos pada passing grade 2021. Tapi ini terbuka untuk umum,” papar Kepala Bidang Formasi, Pengembangan dan Data Pegawai, BKPPD Gunungkidl, Farid Juni Haryanto.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler