fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Lurah Pacarejo Resmi Dilantik Jadi Ketua Paguyuban SEMAR

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–- Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan Gunungkidul melakukan perombakan jajaran pengurus organisasi pada masa jabatan 2023-2028. Dari perombakan kepengurusan ini, para lurah dan pamong memiliki harapan besar untuk lebih solid dalam keorganisaisan. Begitu pula dalam penyelesaian permasalahan yang dihadapi oleh lurah ataupun para pamong, setidaknya ada perhatian dan bantuan dan pengupayaan penyelesaian permasalahan.

Dalam perombakan pengurus ini, semula ketua SEMAR dijabat oleh Heri Yuliyanto yang merupakan Lurah Ngloro, Kapanewon Saptosari beralih ke Suhadi yang merupakan Lurah Pacarejo, Kapenewon Semanu. Beberapa pengurus juga dilakukan perombakan untuk memaksimalkan keorganisasian sampai 2028 mendatang.

Suhadi mengatakan pada prinsipnya perombakan kepengurusan ini merupakan upaya meningkatkan sinergitas antara pamong kalurahan, lurah, pemerintah daerah dan jajaran diatasnya. Dengan begitu, nantinya jika terdapat permasalahan yang dihadapi oleh mereka yang berada di tingkat kalurahan dapat dikoordinasikan dalam penyelesaian permasalahannya.

Berita Lainnya  Puluhan CCTV Akan Disebar di Ruas Jalan Raya dan Kawasan Perbatasan

“Rumah tangga yang baik salah satunya dibangun dengan kemesraan. Kita (SEMAR) siap berkomitmen membangun kemesraan dengan Pemkab Gunungkidul dan mendukung program Bupati,” kata Suhadi dalam pengukuhan yang digelar di Amphyteater Taman Budaya Gunungkidul (TBG), Selasa (27/9/2023).

“Yqbg kita tekankan dan jaga adalah sinergitas dan koordinasi. SEMAR ini kan merupakan paguyuban atau organisasi yang didalamnya ada lurah dan seluruh pamong mulai dari Dukuh dan pamong lainnya. Sinergitas dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga harus kami jaga,” sambung dia.

Selain itu, ia mengatakan saat ini kalurahan memiliki peluang yang cukup besar untuk mengakses dana keistimewaan. Ia berharap komunikasi antar lurah dapat terjalin dengan baik untuk dapat memanfaatkan dana keistimewaan, sehingga dapat memajukan wilayah masing-masing.

Berita Lainnya  Dapat Jatah Anggaran Danais 70 Miliar, Pemkab Fokuskan Penyelesaian Pembangunan Taman Budaya

“Harapan kami kedepan desa berkembang dan maju bersama dengan mengakses anggaran pemerintah. Namun demikian tentunya harus sesuai dengan prosedur dan meminimalisir terjadinya pelanggaran atau penyimpangan,” jelasnya.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta dalam sambutannya mengatakan, paguyuban lurah solid dan mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Bupati berharap pengurus SEMAR yang baru dapat aktif turut serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang program pemerintah.

“Kepada pengurus SEMAR yang lama saya ucapkan terimakasih atas dedikasi, pengabdian selama ini untuk masyarakat Gunungkidul,” papar Sunaryanta.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler