fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kabur Usai Tabrak Pemotor Hingga Tewas, Pemuda Diamankan Saat Jualan Ayam di Pasar Playen

Diterbitkan

pada

Semanu,(pidjar.com)–Elga Kristian Candra (25) warga Munggi Pasar, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu meninggal dunia usai menjadi korban tabrak lari di dekat rumahnya pada Sabtu dini hari kemarin. Beberapa jam usai kejadian ini petugas kemudian berhasil menangkap pelaku tabrak lari. Pelaku sendiri diamankan ketika melarikan diri hingga sampai ke Playen dengan kondisi mobil yang rusak.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengungkapkan, peristiwa naas yang menimpa almarhum Ega terjadi pada pukul 03.10 WIB di Jalan Wonosari-Semanu tepatnya di Padukuhan Munggi Pasar, Kalurahan Semanu. Elga yang mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Mio nopol AB 5527 SW melaju dari arah selatan (bahu jalan) bermaksud membelok ke timur.

Berita Lainnya  Cari Nenek Renta Yang Sudah 5 Hari Menghilang, Warga Sisir Hutan dan Perbukitan

Sesampainya di lokasi kejadian, ada sebuah mobil Toyota Kijang yang dikemudikan oleh AN, warga Bantul melaju dari arah Wonosari menuju Semanu. Naas karena jarak yang terlalu dekat mengakibatkan tabrakan hebat. Pemotor terpental dan sempat membentur bagian kap mobil Kijang.

Bukannya berhenti usai menabrak Elga, A justru langsung tancap gas tanpa memberikan pertolongan kepada korban. Warga yang mendengar benturan keras lantas memberikan pertolongan, mirisnya nyawa korban tidak tertolong.

“Korban meninggal dunia dengan kondisi cedera kepala berat,” papar Kanit Gakkum saat dikonfirmasi.

Usai menerima laporan dan melakukan penanganan, petugas kepolisian langsung melakukan pendalaman data-data dan pengejaran terhadap pengendara mobil yang melarikan diri. Di lokasi kejadian ditemukan sejumlah serpihan bagian mobil yang menabrak pemotor.

Beberapa jam melakukan penyelidikan melalui keterangan saksi maupun rekaman-rekaman CCTV, petugas akhirnya berhasil mengidentifikasi jenis kendaraan yang terlibat dalam kasus tabrak lari tersebut. AN (22) warga Pleret, Kabupaten Bantul berhasil diamankan oleh petugas di kawasan Pasar Playen bersama dengan barang bukti.

Berita Lainnya  Tak Hafal Medan, Pajero Tabrak Tiga Pemotor, Satu Orang Tewas di Lokasi Kejadian

Adapun saat diamankan, yang bersangkutan sedang bersama ayahnya berjualan ayam di pasar tersebut. Dari keterangan yang diperoleh sementara waktu, AN tega meninggalkan pemotor yang ia tabrak lantaran takut dimassa oleh warga pasca kejadian.

“Usai tabrakan tersebut pelaku memang langsung pergi ke Pasar Playen membantu orang tuanya berjualan ayam,” terang Darmadi.

Saat ditanya oleh ayahnya atas kondisi kendaraan yang rusak, AN sempat berdalih bahwa mobil yang ia gunakan tersebut menabrak pohon. Namun informasi yang didapat oleh petugas sangat kuat dan yang bersangkutan terus dimintai keterangan.

“Masih kami dalami,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler