fbpx
Connect with us

Peristiwa

Lansia Ditemukan Gantung Diri Saat Hendak Dibangunkan Makan Sahur

Diterbitkan

pada

Semin,(pidjar.com)–Muryanto (92) warga Padukuhan Joho, Kalurahan Kalitekuk, Kapanewon Semin ditemukan tak bernyawa dalam posisi gantung diri di kamar mandi pada Minggu (24/04/2022) dini hari tadi. Kejadian ini menambah rentetan aksi gantung diri yang dilakukan oleh warga Kabupaten Gunungkidul pada tahun 2022. Diduga, lansia ini mengalami depresi lantaran sakit yang dideritanya sejak beberapa tahun terakhir ini tak kunjung sembuh.

Kanit Reskrim Polsek Semin, Iptu Sumiran mengungkapkan, Muryanto ditemukan pertamakali oleh Warsi, yang merupakan istrinya. Sekitar pukul 03.00 WIB, Wasri hendak membangunkan suaminya yang tengah tidur di kamar belakang. Ia bermaksud mengajak makan sahur seperti biasanya. Sesampai di kamar, ternyata dalam kondisi kosong.

Berita Lainnya  Gantung Diri Lagi, Manula Ditemukan Meninggal Dunia di Dalam Kamar

Ia memanggil-manggil suaminya namun tidak ada respon. Hal ini membuat saksi merasa curiga. Ia lantas melakukan pencarian terhadap Muryanto. Saat menuju ke kamar mandi, ia mendapati tongkat teken milik Muryanto. Warsi kemudian membuka pintu kamar mandi dan melihat suaminya sudah dalam kondisi tergantung di seutas tali yang dikaitkan ke kayu atap rumah.

Sontak ia berteriak meminta tolong. Teriakan histeris Warsi kemudian didengar oleh keluarga serta tetangganya yang tengah beraktifitas sahur. Warga kemudian berkumpul untuk memastikan apa yang terjadi.

“Warga kemudian melapor ke Polsek dan Puskesmas. Tak berselang lama kami datang untuk evakuasi dan pemeriksaan,” papar Iptu Sumiran.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, korban murni meninggal dunia karena gantung diri. Tidak ditemukan adanya unsur kekerasan pada tubuh dia. Ia telah meninggal sudah beberapa saat sebelum ditemukan oleh istrinya.

Berita Lainnya  Diduga Dibuang, Mayat Bayi Berumur Sehari Ditemukan di Sungai Widoro

“Informasi yang kami dapat korban ada keluhan sakit rematik selama 2 tahun ini dan belum sembuh,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler