fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kebakaran Hebat di Karangrejek, Kandang dan Gudang Rosok Ludhes Terbakar

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)– Dwiyanto (58) warga Karanggumuk I, Kalurahan Karangrejek, Kapanewon Wonosari harus mengalami kerugian belasan juta akibat kebakaran kandang kambing dan gudang rosoknya, Minggu (04/09/2022).

Kapolsek Wonosari, Edy Purnomo mengatakan, sekitar pukul 07.30 WIB, pemilik membakar sampah di dekat kandang dengan jarak sekitar 5 meter, belum juga api tersebut padam lantas ditinggal pergi. Sekitar pukul 08.30 WIB ada orang yang melihat kobaran api dari kandang kambing dan gudang rosok.

Mendapati kejadian ini warga kemudian berusaha memadamkan api dengan alat ala kadarnya. Sebab api sudah sangat besar dan merembet ke gudang rosok, lantaran api yang terus menjalar dan membesar warga melaporkan kejadian ini ke Damkar untuk upaya pemadaman.

Berita Lainnya  Tabrakan Maut di Bedoyo, Ibu dan Anak Tewas di Lokasi Kejadian

Tak berselang lama dilakukan penanganan dan api berhasil dipadamkan oleh petugas. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai belasan juta rupiah.

“Kerugian mencapai 15 jura rupiah karena kandang dan gudang hangus terbakar,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPT PBK Gunungkidul, Suharyanta mengatakan, sudah ada 21 kebakaran yang terjadi di Kabupaten Gunungkidul selama periode Januari hingga Agustus kemarin. Sebaran lokasinya hampir wilayah Gunungkidul, adapun Kapanewon Wonosari sendiri sudah ada 8 kasus kebakaran dengan berbagai penyebab.

“Kalau sumber api dari perapian sudah ada 11 kejadian, sisanya karena korsleting listrik dan mobil terbakar,” ucap dia.

Dari 21 kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Kerugian yang terdata dari peristiwa kebakaran sendiri mencapai 1,2 miliar rupiah.

Berita Lainnya  Longsor di Bukit Mundon, Batu Besar Runtuh Ancam Rumah Warga

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler