fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kandang Di Ladang Kebakaran, 3 Sapi Ikut Terpanggang

Diterbitkan

pada tanggal

Panggang,(pidjar.com)–Sarto Wiyono (65) warga Padukuhan Warak, Desa Girisekar, Kecamatan Panggang harus menanggung kerugian hingga mencapai puluhan juta. Sejumlah 3 ekor sapi miliknya mati terpanggang saat kandang sapi Sarto terbakar pada Kamis (07/05/2020) pagi tadi. Diduga, kebakaran dipicu oleh api pembakaran sampah yang lupa dimatikan oleh sang pemilik.

Kapolsek Panggang, AKP Mujiman mengungkapkan, insiden kebakaran ini pertama kali diketahui pada Kamis (07/05/2020) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Sebelumnya, sekitar pukul 06.00 WIB, salah seorang tetangga Sarto, Puji Utomo (60) tengah melintas di sekitar alas Tumbak, Padukuhan Warak, Desa Girisekar. Saat itu, ia melihat kandang sapi milik Sarto sudah dalam kondisi hangus. Saksi lalu bergegas menghubungi sang pemilik kandang.

Adapun kandang sapi sendiri sudah dalam kondisi hangus tak tersisa. Sementara 3 ekor sapi yang ada di dalam kandang pun juga ikut mati terpanggang. Tak ada bangunan maupun barang-barang yang ada di kandang tersebut yang tersisa, semua luluh lantak.

“Warga melapor ke polsek untuk pengecekan dan penanganan. Memang benar baik bangunan dan ternak hangus terbakar,” jelas Kapolsek saat dikonfirmasi.

Adapun saat dirunut, pada Rabu malam, Sarto diketahui sempat membuat perapian di sekitar kandang. Ia membakar sampah dan limbah kayu di lokasi yang berdekatan kandang sapi. Tujuannya untuk mengeringkan tumpukan stok jerami. Belum sampai api padam, Sarto kemudian pulang ke rumahnya. Diduga, api pembakaran sampah itu lalu membesar tanpa diketahui oleh warga maupun sang pemilik.

“Lokasi kejadian memang jauh dari pemukiman warga sehingga sangat minim saksi yang mengetahui kejadiannya,” tambah dia.

“Kerugian ditaksir mencapai 60 juta. Selain ternak juga bangunan yang hangus,” sambung Mujiman.

Pagi tadi masyarakat juga masih melakukan pemadaman pasalnya di beberapa titik masih nampak adanya kepulan asap dan percikan api.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler