fbpx
Connect with us

Peristiwa

Update Covid 19 di Gunungkidul, Dua Perempuan Dinyatakan Terkonfirmasi

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul kembali mencatat adanya tambahan orang terkonfirmasi positif covid-19. Rabu (19/08/2020) ini, hasil swab sejumlah orang telah keluar, hasilnya menunjukan dua orang dinyatakan terkonfirmasi corona dan harus menjalani isolasi dan pengobatan di rumah sakit sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, tambahan kasus ini merupakan perempuan 49 tahun warga Kapanewon Playen, yang bersangkutan diketahui pernah melakulan kontak langsung dengan orang yang terkonfirmasi positif sebelumnya. Kemudian satu orang lainnya yakni perempuan 27 tahun dari Kapanewon Ponjong.

“Untuk yang dari Ponjong itu merupakan tenaga kesehatan,” terang Dewi Irawaty, Rabu malam saat dikonfirmasi.

Dengan adanya tambahan ini, total warga Gunungkidul yang terkonfirmasi covid 19 menjadi 160 orang. 46 masih dalam perawatan, 110 orang sudah dinyatakan sembuh, dan 4 orang meninggal dunia.

Berita Lainnya  Polisi Operasi Khusus Motor Berknalpot Blombongan, Belasan Pelanggar Telah Ditilang

Dari total pasien yang menjalani perawatan ini ada beberapa yang melakukan isolasi mandiri dan ada pula yang menjalani perawatan di rumah sakit. Dari medis tetap melakukan pemantauan terhadap mereka yang menjalani isolasi mandiri.

“Tetap kami pantau perkembangannya,” tambahnya.

Masih adanya penambahan orang terkonfirmasi covid-19 ini, dari dinas kesehatan dan puskesmas masih akan melakukan tracing lanjutan. Disisi lain, pihaknya juga terus menekankan pada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran covid 19.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler