fbpx
Connect with us

Pariwisata

Kantongi Izin Dari Pemerintah, Heha Sky View Kembali Buka

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Destinasi hiburan Heha Sky View di Kapanewon Patuk telah kembali dibuka sejak 15 Juni 2020 lalu. Dengan demikian lokasi ini bisa dikatakan sebagai tempat rekreasi pertama di Gunungkidul yang kembali aktif setelah ditutup selama masa pandemi covid19.

Operational Manager HeHa Sky View, Aprio Rabadi menyatakan, pihaknya sudah mengantongi ijin dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul untuk mulai membuka destinasi wisata. Lantaran hal itulah, pihak menajemen berani memutuskan untuk kembali membuka lokasi wisata yang menawarkan keindahan Kota Yogyakarta dari atas tersebut.

“Sebelum kembali dibuka, kami sudah mengundang pihak Dinas Pariwisata (Dispar) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mengecek segala kesiapan kami,” kata Rio kepada Rabu (17/06/2020) petang.

Menurutnya, pihak manajemen HeHa Sky View sudah menyiapkan seluruh fasilitas hingga penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam operasional pembukaan obyek wisata yang mereka lakukan.

Berita Lainnya  E-Ticketing Retribusi Wisata Dipastikan Diterapkan Awal Tahun Depan, Begini Mekanismenya

“Operasional HeHa sudah ditutup selama kurang lebih 3 bulan, terhitung sejak Maret lalu,” imbuhnya.

Ia pun berpendapat sudah waktunya membuka kembali tempat tersebut, walau dengan aturan yang lebih ketat. Pihaknya juga menyediakan termo gun sebagai skrining awal wisatawan yang masuk. Lokasi cuci tangan di tempat strategis juga disediakan.

“Toh kita tidak akan tahu sampai kapan pandemi ini berakhir. Mau tidak mau kita harus siap beradaptasi dengan kondisi yang ada,” ujar Rio.

Terpisah, Kepala Dispar Gunungkidul Asti Wijayanti mengatakan pihaknya sudah melakukan peninjauan ke HeHa Sky View sebelum kembali dibuka 15 Juni lalu. Manajemen pun disebut sudah melapor ke Gugus Tugas Penanganan covid19 tingkat desa dan kecamatan.

Berita Lainnya  Tak Muluk-Muluk, Pemerintah Hanya Targetkan Rp 400 Juta Selama Libur Panjang Pekan Ini

“Kami akan terus memonitor dan mengevaluasi seluruh destinasi wisata milik swasta di Gunungkidul, termasuk HeHa Sky View ini,” jelasnya.

Jika sudah benar-benar siap dengan protokol kesehatan maupun protokol yang ketat wisata milik swasta pun dipersilakan untuk dibuka.

“Kami persilakan, secepatnya buka tidak masalah asal mematuhi persyaratan,” tutup Asti.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler