fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kapal Dihantam Ombak, Tiga Nelayan Terombang-ambing di Lautan

Diterbitkan

pada tanggal

Panggang,(pidjar.com)–Tiga anak buah kapal harus bertahan melawan kuatnya ombak di kawasan pantai gesing sekitar satu jam lamanya. Pasalnya, kapal yang digunakan untuk memasang jaring lobster atau krendet itu sempat dihantam ombak besar, sehingga ketiganya harus menceburkan diri. Beruntung tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut.

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah Operasi II Pantai Baron, Surisdiyanto mengungkapkan, Selasa (19/05/2020) siang tadi tiga ABK yakni Sumantoro (35) warga Kanigoro, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari bersama dua temannya Sunawan (30) dan Gesang (20) warga Desa Girikarto, Kecamatan Panggang tengah melaut di sekitar pantai Gesing. Ketiganya hendak memasang jaring atau krendet lobster ditengah lautan.

Namun beberapa saat melaut, sekitar pukul 14.30 WIB justru kapal yang digunakan nelayan ini tiba-tiba dihantam ombak besar. Spontan ketiganya kemudian melompat menceburkan diri kelautan. Kapal mereka mengalami kerusakan sehingga tidak bisa digunakan. Para ABK itu terombang ambing cukup lama di laut lepas.

Peta Sebaran Status COVID-19 di Kabupaten Gunungkidul
*Credits: https://bit.ly/statCovGK (updated)

Sekitar satu jam lamanya mereka bertahan di lautan,” kata Surisdiyanto.

Mereka baru dievakuasi serelah ada nelayan lain yang tidak sengaja melintas di perairan tersebut. Ketiganya kemudian dievakuasi dan dibawa kedaratan untuk mendapatkan penanganan. Tim SAR juga hadir dalam memberikan penanganan.

Berita Lainnya  Mengamuk Sambil Bawa Pisau, Pria Yang Mengidap Gangguan Jiwa Gegerkan Ledoksari

Ketiganya selamat. Hanya saja dalam kondisi lemas dan shock karena terlalu lama terombang ambing di laut lepas,” tambah dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler